Mungkin kita punya pengalaman yang sama tentang wayang, dulu kalo mau pergi
nonton wayang saya minta uang sama ibu, paling di kasih cuma sepicis. biasanya
sebelum pertunjukan wayang saya cari orang yang bergerumbul. itu pasti rolet
bang jo. kalo bukan ya pasti kripyik. empat buah dadu yang di kocok bersama
sehingga menimbulkan bunyi Kripyik. kalo kebetulan menang, uang jajan bisa
tambah banyak, jajan juga pasti lebih banyak juga, biasanya soto ayam, pecel
dan gembus goreng( gembus makan terbuat dari singkong). kalo kalah dan uang
yang sepicis habis saya paling ngutang soto, wong yang dagang soto adalah
tetangga, paling ketika tetangga saya yang tukan soto nagih ke ibu saya, ibu
njewer telinga saya sambil marah2. Inget wayang dan kenakalan masa anak2
sungguh senang dan bikin gemuyu.

Oleh karena itu Groho, saya betul betul tidak mengerti mengapa ada orang yang
memusuhi wayang? apa salahnya coba? Saya tahu betul bahwa Islam seharusnya
tidak memushi wayang, setidaknya Islam yang saya tahu, yaitu islamnya mbah
saya, Islmanya bapak saya dan Islamnya saudara2 saya. dan saya secara kultural
jelas Islam juga meskipun terus terang saya sudah tidak Sholat. nah sekarang
tiba2 ada pasukan setan jihad iblis mengobrak ngabrik wayang atas nama Islam,
islam yang mana yang mereka maksud, jelas bukan Islamnya mbah saya. untuk
membedakannya Islam yang saya pahami yaitu Islmnya mbah saya, saya sebut Islam
Jawa, sedang Islam yang mengajarkan memusuhi wayang saya sebut Islam Arab
barbarik jahiliah, Islam guoblog yang melahirkan orang2 tolol.

Groho, saya tidak bermaksud memushi siapa siapa, saya hanya kesal saja ada
orang yang sudah keracunan agama sampai begitu tololnya, sehingga wayang yang
tidak salah apa2 dimusuhi juga. mending kalo mereka mau memberi alasan. Kalo
mereka ngobrak ngabrik gereja bisa membuat alasan bahwa gereja bagi2 supermi
dll, tapi ini wayang?, apa coba alasanya?

Hai kamu Jihadist Iblis, sekarang beri alsanmu mengapa kamu ngobrak ngabrik
wayang? apa salahnya wayang? kalo kamu tidak bisa memberi alasan yang jelas,
Hati2, kalo kamu sampai ketemu saya, saya cincang2 kontol kamu, saya aduk
dengan dedek saya jadikan makan bebek. bangsat loh?

Rahayu