Seputar Tuhan (6) perbibel: Kata Tuhan "Lumpuhkan" atau
"Kerat"?

Kepada Yusak apa Yosua?

Kok kober-kobernya mengerat urat nadi kaki kuda?

Kan mestinya tuh kuda setelah ditangkap baru bisa

dikerat, demikian? Kok ga dimanfaatkan saja ya?

Lalu, membakar rata pakai apa? Laser?

Ada yang bisa sharing? Kalau OOT ga usah saja. (Meski ga

Dilarang. Gimana @Da-Disalahi?)

Yos 11:6

LAI06

Lalu TUHAN berkata kepada Yosua: "Janganlah takut menghadapi mereka,
sebab besok kira-kira waktu ini Aku menyerahkan mereka mati terbunuh
semuanya kepada orang Israel. Kuda mereka haruslah kamu lumpuhkan dan
kereta mereka haruslah kamu bakar dengan api."

LAI76

Maka berfirmanlah Tuhan kepada Yusak: Janganlah engkau takut akan mereka
itu, karena esok harilah waktu begini Aku menyerahkan mereka itu
sekalian teralah kepada bani Israel, maka hendaklah kamu kerat urat kaki
segala kudanya dan membakar habis segala ratanya dengan api.