Gak aneh lah, aku sudah bertemu dengan orangnya, maka aku bisa menilai
kebenaran dan kesalahannya.
Dulu ada Sony Baba The Sailor Man, dia termasuk Muslim Fanatik, anti diluar
Islam, sekali waktu aku ajak menginap di rumah ku, dan ngobrol ngalor
ngidul, sampai akhirnya kumpul dengan kelompok ZY ( istilahnya waktu itu
gudelan ), Islam dan non Islam kumpul, mulai dari Widad, sampai GnL, Sasis
dan ternyata kita kita tetap saja akur dan berpandangan bahwa kita semua
pada dasarnya anti kekerasan.
Jadi apakah dengan kondisi tsb aku harus ngotot mereka salah ?, apakah
ajaran mereka membuat aku jadi marah ?, ternyata tidak ada....aku tinggal di
kampung dan sekeliling ku mayoritas Muslim, apakah aku di anak tiri kan ?,
kenyataannya tetap saja eksis dan tidak membuat tetangga melakukan tindakan
yang bukan bukan ke aku......apakah mereka Muslim murtad ?, nein.....
Aku punya karyawan dia dibuang oleh istrinya karena kena stroke sehingga
tidak bisa melakukan apa apa, aku ajak tinggal di rumah, dari mulai tidak
bisa menggenggam, sekarang sudah bisa menggemgam dengan erat, dan putrinya
lulus daru Universitas UI sastra Prancis, dan sekarang putri nya sudah
bekerja di luar negeri, apakah mereka Muslim yang tidak betul ?, malah yang
ini termasuk paling taat melakukan ibadat solatnya, bisa jadi di kelurahanku
dia paling taat.

Jadi dimanakan aku menjilat pantat Islam ?, bila bicara ormas tentunya
berbeda lagi, aku juga punya kenalan ormas NU dan sedikit tahu mengenai FPI
dan ormas semodel itu tidaklah akan membuat NKRI menjadi hancur lebur, bila
ada pengrusakan gereja, dan di diam kan oleh aparat, maka jangan salahkan
ormasnya, melainkan aparat lah yang ngaco, bila aparat bisa tegas, apa bisa
ormas radikal hidup di Indonesia ?.

Keluarga besar Ibuku tinggal di Cianjur yang notabene kota santri, memang di
tahun 2000 an pernah geger dengan ormas yang galak galak, begitu
dedengkotnya meninggal, sekarang hilang tidak berbekas....

Apakah Bung Hatta, Achmad Dahlan termasuk Islam yang salah ?, Moh Yamin, dan
masih banyak lagi orang orang lainnya yang beragama Islam apakah mereka
menekan agama lain ? ( aku tidak menulis BK, maklum Uda JQ sudah kadung
benci ke BK ), bagaimana dengan LB Moerdani yang bukan Islam malah disaat
menjabat posisi tinggi banyak memerintahkan kekerasan dan melanggar HAM,
apakah dia tidak perlu dicatat ?

Mengenai dapid kuperpid mah, emang dia demen pokrol bambu, istilah kata
pokoknya diskusi dia harus menang, jadi dia diskusi nya bukan mencari
kesamaan pandangan, melainkan harus menang, dan lawan diskusi harus takluk
dan menyerah, apakah manusia nista seperti ini yang harus dijilat pantatnya
?, .........aku persilahkan Uda JQ saja yang melakukannya.
Aku mah ogah, makanya mail dia langsung masuk ke folder deleted item, aku
tidak suka dengan Roman, maka dia juga langsung masuk folder deleted item,
dan sejujurnya aku ingin mem block oretan Uda JQ juga karena tulisannya
hanya memaki thok, sayang nya disamping memaki ada postingan yang bisa
berguna untuk aku, jadi aku sulit melakukan blocking, bila Uda JQ memakai
account berbeda ( seperti Jusfiq dan utusan allah ) maka yang satu khusus
memaki sedang yang lain khusus memberi berita, maka yang bagian memaki aku
masukan ke block sender......

sur.