Ya biar hukum yang nanti bicara mengapa sampai demikian.
--- In proletar@yahoogroups.com, "sunny" <ambon@...> wrote:

> Refleksi : Ada saja yang haus darah di bawah bendera sang saka merah
putih.

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/02/06/201338/123/101/Saksi-Enam-\
Jamaah-Ahmadiyah-Tewas

> Bentrokan di Cikeusik
> Saksi: Enam Jamaah Ahmadiyah Tewas
> Minggu, 06 Februari 2011 13:48 WIB
> MI/PANCA SYURKANI
>
> PANDEGLANG--MICOM: Sebanyak enam orang anggota Jamaah Ahmadiyah
meninggal akibat bentrokan antara jamaah keagamaan itu dengan warga di
Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Minggu (6/2)
pagi.

> "Yang saya lihat ada enam orang yang meninggal, dan seluruhnya dari
Jamaah Ahmadiyah," kata Lukman, saksi mata dan juga tokoh masyarakat
Cikeusik ketika dikonfirmasi, Minggu (6/2).

> Lukmah menjelaskan, seluruh korban tidak diketahui identitasnya karena
tak memiliki kartu identitas. Namun seluruhnya berasal dari luar daerah
dan merupakan Jamaah Ahmadiyah.

> Sementara satu orang warga Desa Umbulan, Sarta, mengalami luka bacok
pada lengah kanannya.

> "Lengan kanan Sarta hampir putus dibacok oleh anggota Jamaah
Ahmadiyah," kata Lukman.

> Lukman juga menjelaskan, sebenarnya warga tidak bermaksud melakukan
kekerasan. Masyarakat hanya ingin agar Jamaah Ahmadiyah di Cikeusik
pimpinan Parman membubarkan diri.

> "Warga ingin Ahmadiyah itu membubarkan diri karena sudah dinyatakan
sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), tapi permintaan itu abaikan
oleh mereka," katanya.

> Menurut Lukman, sebelumnya, pada Sabtu malam, puluhan anggota Jamaah
Ahmadiyah dari Kota Bogor tiba di Cikeusik dengan menumpang dua
kendaraan roda empat, dan menginap di rumah Parman.

> Pada Minggu pagi, sekitar seribuan warga dari berbagai daerah, di
antaranya berasal dari Kecamatan Cibaliung, Cikeusik, Kabupaten
Pandeglang dan Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, mendatangi rumah
Parman.

> Saat massa tiba, puluhan Jamaah Ahmadiyah yang berada di rumah Parman
sudan siap dan mereka membawa berbagai jenis senjata tajam, seperti
samurai, parang, dan tombak.

> Sesaat kemudian, kata Lukman, salah seorang anggota Jamaah Amhadiyah
membacok lengan kanan Sarta hingga nyaris putus.

> "Pembacokan inilah yang memicu bentrokan. Warga marah karena melihat
lengan kanan Sarta nyaris putus," kata Lukman.

> Sebelumnya Kepala Polres Pandeglang AKBP Alex Fauzy Rasyad
menjelaskan, penyerangan warga Cikeusik terhadap Jamaah Ahmadiyah dipicu
sikap jamaah yang mengeluarkan pernyataan bernada menantang warga
setempat.

> "Sebenarnya situasinya sudah kondusif, dan masyarakat juga sudah
tenang-tenang saja, tapi karena ada pernyataan bernada menantang dari
Jamaah Ahmadiyah akhirnya warga terpancing," kata Kapolres ketika
dikonfirmasi.

> Mengenai adanya korban jiwa dan insiden itu, Kapolres mengaku belum
mendapat laporan secara resmi.

> "Kalau korban meninggal dunia kita belum tahu, tapi kalau yang
mengalami luka berat memang ada empat orang, dan satu di antaranya
kondisinya koma. Korban dibawa ke rumah sakit oleh anggota," ujarnya.
(Ant/OL-3)