  From: Tawangalun
  To: proletar@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, February 24, 2011 11:50 AM
  Subject: [proletar] Re: Kristen ,bagaimana kalian menjelaskan kemiripan ini?

  OK deh tapi kan setiap rumahnya Kristen atau Katolik pasti majang patung
Yesus,dan saya perhatiin ada matahari kecil.Lalu kalau ada lukisan yg ada Yesus
kok selalu ada matahari itu opo karena Kristen itu kecokan agama penyembah Dewa
matahari?kan kelahiran Ocyris adalah 25 Desember.
  Coba deh baca lagi dasa Titah:
  No.3.Jangan ada padamu Allah lain dihadapanKu,kenapa kok ada Yesus dan Roh
Kudus,ini nurutku nglanggar,genah sama Musa bilang gur ada satu Allah gitu lo.
  No.4.Jangan membuat bagimu patung yg menyerupai apapun baik dilangi dan
dibumi.La patung Yesus itu menyerupai manusia yg dibumi,jadi nurutku nglanggar.
  No.No.8.Ingatlah dan kuduskanlah hari sabat.Ning malah hari Minggu yg kamu
agungkan.Ini nurutku nglanggar.

  Shalom,
  Tawangalun.

  --- In proletar@yahoogroups.com, "meduguba" <meduguba@...> wrote:

  > Dear Tawang,
  >
  > Saya beritahu ya Wang, di gereja pun tidak selalu ada patung Yesusnya,
hanya di gereja Katolik saja yang ada patungnya. Gereja Kristen yang lain ndak
ada itu patung-patungan. Kebetulan saya Katolik jadi tahu persis.

  > Apakah itu jelas2 melanggar Dasa Titah ? Kelihatannya memang melanggar tapi
biar sajalah, wong ndak merugikan siapapun kok. Tuhan sendiri ndak protes tuch.

  > Sebetulnya patung itu hanya ungkapan seni kok Wang, kami nggak nyembah
patung, seperti juga kamu nggak nyembah Kabah walaupun sehari lima kali kamu
sujud ke Kabah, ya tho ?

  > Yang nggak boleh itu menganiaya dan merusak barang milik orang lain,
walaupun dia Ahmadiah, mereka juga ciptaan Allah kok. Setuju tho Wang ?

  > Nah kamu mau tanya apa lagi ? Kalau bisa nanti aku jawab.
  >
  > Salam, Guba

penalah,bukan perang pakai batu atau senjata.
didekat rumahku?Nek gereja pasti didalamnya ada patung Yesus,padahal itu jelas2
melanggar Dasa Titah.

melambangkan dewi bulan dari agama pagan ? Coba dech di google.

lain. Boleh kok ... gak papa. Tapi ingat, jangan menganiaya dan merusak milik
orang lain atau membunuh dengan alasan penodaan agama. Setuju Wang ?

diduga,bahwa Paulus telah nyontek kata demi kata dg agama Pagan sebelumnya,nek
Yesus aku yakin Tauhid podo Islam.