2011/3/4 Tawangalun <tawanga...@yahoo.com>

> Mulai jaman Adam orang berdosa itu jumlahnya kan sudah ratusan ribu,mengapa
> Tuhan bapa kok telat ngirim PutraNya yg tunggal utk disalib.La dari jaman
> Yesus sampai sekarang kan sudah jutaan lagi yang berdosa mestinya ngirim
> Putra lagi dong masak gur sekali.Dan saya sarankan kalau ngirim jangan yg
> penakut masak pas hari H Penebusan kok:

saya:
1. pada masa perjanjian lama sudah ada yang namanya nabi.
nabi ini yang bertugas seperti yang anda pertanyakan, tugasnya adalah hanya
pada perjanjian lama. pada perjanjian baru, orang kristen meyakini yesus
adalah nabi terakhir.

2. sebagai nabi terakhir tugas yesus bukan cuma berkhotbah, tapi juga terjun
ke dunia orang mati.

nah, untuk menerima tulisan diatas dengan logika, maka anda perlu membacanya
dengan seperti ini (berurut sesuai nomor poin):

1. masa lalu memiliki pengajaran sendiri yaitu pengajaran masa lalu.

2. pengajaran masa kini adalah pengajaran baru yaitu kasih.

> 1.Ngumpet ditaman getsemani.

saya:

baca ini : http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter/?c=26#36

bagian mana dari kumpulan ayat itu yang menyatakan yesus ngumpet? yesus
adalah simbol kasih dalam agama kristen. kasih tidak perlu ngumpet melainkan
tetap mengasihi.

> 2.Kringatnya keluar sak jagung2 tanda kalau takut.

saya:
itu tanda paling kuat yang mencerminkan yesus itu manusia.

> 3.Malah ndonga sejadi jadinya ben gak ditangkap Romawi,wah kalau gak
> ketangkap yo penebusan gagal,piye Tuhan Putra ini.

saya:
kalau anda ditangkap pemerintah ya jangan melawan, ikuti saja proses
hukumnya. jangan malah nantang pemerintah lalu mengancam akan membubarkan
pemerintahan.

ikuti aturan hukum.

> 4.Malah ngorder murid2nya suruh jaga malem,biar kalau ada Romawi cepet2
> bisa kabur.

saya:
jaga malam yang dimaksud adalah disuruh berdoa.
inilah isi doa yesus yang sudah mengetahui dirinya akan ditangkap :
http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter/?b=43&c=17

> 5.Jangan melibatkan pengkianat lagi biar saya gak perlu maturnuwun kpd
> pengkianat.

saya:
setiap orang memiliki kebebasan untuk menentukan jalan hidupnya, termasuk
anda. anda mau jadi pengkhianat, terserah. anda mau jadi orang bener,
terserah.

siapapun anda, dimata ajaran kristen anda tetap dihargai dan dipandang
hak-haknya anda.

> Saya usul kalau Tuhan Bapa mau ngirim lagi paling gak yg kendel kayak
> Amrozy sonder dijemput paksa kok gelem sendiri.

saya :

tidak akan dikirim lagi karena sudah selesai.

Yoh. 19:30 <http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter/?b=43&c=19#30>Sesudah
Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia
menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

tidak ada lagi ajaran kasih yang perlu disampaikan karena semuanya sudah
selesai dengan bentuk pengorbanan yesus. kasih yang terbesar adalah
seseorang yang mau mengorbankan nyawa nya demi orang lain. inilah ajaran
kasih tertinggi. itu sebabnya yesus berkata sudah selesai.

http://money.cnn.com/magazines/fortune/global500/2010/snapshots/7674.html