Menurut Al Qur'an lahirnya Isa a.s dimusim kurma masak (Maryam,
(19):25), jadi jelas bukan dimusim dingin.

Bulan Desember musim dingin di utara katulistiwa jadi Yesus a.s kalau
dilahirkan di saat yang demikian, apalagi diluar rumah (Luk 2:7) akan
menderita. nDeboost pernah di pantai Barat jazirah Arab di akhir
November, gigi gemeletuk karena cuaca dingin di pagi hari.

Anak-anak gembala diluar rumah dimalam  hari (Luk 2:8), langit cerah ,
jadi bila ada meteor liwat nampak  jelas (orang  Majus dan bintang) di
bulan Desember? Yang demikian ini dongeng namnya.

BTW,
nT dapat dongeng asalnya Yesus a.s lahir 25 Desember dari sumber mana?
Tahunnya?

"Bukankah sesuai Al Qurang, Yesus itu diangkat oleh Allah ke sisinya.
Belum baca Al Quran?"
Apa hubungannya tulisan nT dg bahasan Pak @Tawang?

"..ulama-ulama setengah buta huruf pengetahuan umum."
Masih jauh lebih mulia ketimbang sok suci. Sok bisa ngampuni dosa orang,
padahal kalik, saling ngampuni dosa masing-masing.

--- In proletar@yahoogroups.com, "sunny" <ambon@...> wrote:

> Tawang, sobatku.
>
> Dimana ditulis pembantahan tgl 25 December? Di ayat mana dalam Al
Quran? Bukankah kalau barang contekan selalu dibilang lebih asli dari
asli yang dicontek.

> Apakah Al Quran juga melarang hari Ibu, hari anaka-anak, hari wanita,
hari Kartini?
> Bukankah hari-hari tsb adalah lambang yang dirayakan pada tanglgal
tertentu tipa tahun, sama halnya hal kalau ada yang merayakan hari lahir
Yesus. Malah mungkin sekali Allah sangat gembira, karena umatnya mau
memperingati kelahirannya. Bukankah sesuai Al Qurang, Yesus itu diangkat
oleh Allah ke sisinya. Belum baca Al Quran? Kalau belum dibaca karena
susah mengerti bahasa Arab klasik? Bacalah terjemahan bahasa
Indonesianya saja supaya tahu apa yang ditulis, agar tidak menjadi
seperti burung beo yang mengulangi apa yang disebutkan oleh ulama-ulama
setengah buta huruf pengetahuan umum.

> Wassalam

tiap 25 Desember padahal jelas salah.Salahnya diruang tamu Grepe ada
gambar Gembala telanjang dada pas Yesus lahir,padahal ada pohon Natal
bersalju yo jelas kademen.Makane saya percoyo bahwa Kitab saya ini
corrector untuk yg salah tapi membenarkan KItab2 yg terdahulu untuk yg
masih asli.

>   Shalom,
>   Tawangalun.
>
>   --- In proletar@yahoogroups.com, "Jusfiq" kesayangan.allah@ wrote:
>   >
>   >
>   > Tawang, selama ini anda telah kena tipu orang Arab primitif..
>   >
>   > Orang kafir seperti "great pretender" dan "sebuah kenyataan" telah
dengan telak menunjukkan bahwa buku taik babi yang anda jadikan kitab
suci itu TIDAK berisi wahyu Allah.
>   >
>   > Anda tentu saja tidak bisa membantah apa yang telah dibuktikan
oleh "great pretender" dan "sebuah kenyataan" itu.