tentu saja tidak ada yg istimewa. Lha pada kerja kok.

--- Pada Jum, 11/3/11, Jusfiq <kesayangan.al...@gmail.com> menulis:

Dari: Jusfiq <kesayangan.al...@gmail.com>
Judul: [proletar] Cuaca lebih nyaman dari kemarin....
Kepada: proletar@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 11 Maret, 2011, 5:26 PM

Pagi ini matahari bersinar rada cerah, angin tidak terlalu kencang dan
temparatur juga nyaman-nyaman saja..

Sip dah buat jogging.

Dan tidak ada yang istimewa saya lihat. Beberapa joggers di Wittesingel yang
berpakaian rada cerah..

Sambil melangkah pikiran saya melayang terus ke negeri-negeri yang sedang
dilanda angin pembaruan di Timur Tengah dan Afrika Utara yang banyak
diantaranya adalah penghasil minyak dan gas...

Sungguh sayang bahwa negeri-negeri itu tidak dari dulu berkembang kearah
demokrasi..

Seandainya negei-negeri itu telah lama menjadi negeri demokratik seperti
Norwegia misalnya, yang juga menghasilkan minyak, tentu pemerintah
negeri-negeri itu disamping bisa membagi-bagi petro dollar untuk memakmurkan
penduduknya, juga bisa memakai uang yang melimpah ruah itu untuk ikut membangun
negeri lain untuk lebih maju, seperti  , negeri Yemen, tetangga mereka.

Sayang sungguh sayang bahwa uang yang melimpah ruah itu dibuang-buang untuk
membeli senjata, tank atau MIG, Mirage dll.

Dan di Libya senjata itu dipakai sekarang untuk membunuhi penduduk negeri itu
sendiri.

Tapi bagus dah bahwa sekarang mereak sudah mulai beranjak menuju demokrasi,
walaupun jalan yang harus mereka tempuh, saya yakin, masih panjang.

Tak terasa, setelah  99 menit 52 detik saya sudah berada didepan rumah kami
lagi.