Refleksi : "Percayalah, saya akan selalu mempertanggungjawabkan yang saya
lakukan. Saya menjaga integritas sebagai pemimpin negeri ini," ucapnya.

Bagus sekali presiden berkata demikian, tetapi bagaimana dengan tanggung jawab
terhadap hal ini :  http://www.youtube.com/watch?v=jlwaKAycFYY

http://us.detiknews.com/read/2011/03/14/150329/1591200/10/sby-polemik-wikileaks-tak-perlu-diteruskan

Senin, 14/03/2011 15:03 WIB

SBY: Polemik WikiLeaks Tak Perlu Diteruskan
Luhur Hertanto - detikNews

Jakarta - Presiden SBY menilai polemik berita yang menyebutnya telah melakukan
penyalahgunaan wewenang, tidak perlu diteruskan. Hak jawab telah dia sampaikan
kepada dua harian Australia yang memuat berita yang mengutip WikiLeaks itu.

Hal ini disampaikannya dalam pembukaan rapat kabinet bidang ekonomi. Rapat
berlangsung di Istana Bogor, Senin (14/3/2011).

"Bagi saya ini sudah cukup, tidak perlu kita terus bicarakan sebab ada banyak
hal lebih penting yang harus kita kerjakan," kata SBY.

Sebelumnya, Presiden SBY sampaikan terimakasih atas tanggapan anggota KIB II
mengenai berita yang menyangkut nama sejumlah politisi. Termasuk tanggapan yang
disampaikan oleh sejumlah tokoh nasional.

"Saya juga tidak mau reaktif dan emosional menanggapi. Setelah semua dinalar
dengan baik, saya gunakan hak saya mendapatkan keadilan dengan cara
demokratis," kata SBY.

"Sehingga kita tahu siapa yang benar-benar demokratis. Siapa yang main lapor
dan sebagainya untuk pembunuhan karakter," sambungnya.

Lebih lanjut Presiden SBY juga tegaskan komitmenya menjaga integritas. Dia siap
memberikan pertanggungjawaban terhadap semua yang dilakukannya dalam mengelola
negara.

"Percayalah, saya akan selalu mempertanggungjawabkan yang saya lakukan. Saya
menjaga integritas sebagai pemimpin negeri ini," ucapnya.

(lh/gun)