temen gua orang cina, nama di paspor michael something gitu deh
(nama org cina sekarang kan banyak yg ke barat2an).
mo ke amrik visanya ditolak.
temen gua satu lagi, cina juga, sekeluarga mo ke eropa, visa schengennya
ditolak juga.
ada kejadian lain, suami istri, cina juga, visa si istri lolos, lakinya ditolak.
yg lebih mengenaskan, mahasiswa indo kuliah di amrik, liburan
ke indonesia, pas mau balik ke amrik buat kuliah lagi visanya ditolak.

so, modal nama doang jelas ngga jaminan bakalan dapet visa.

kalo gua sih alhamdulillah ngga pernah ada yg nolak kalo ngajuin visa.
yg ada sih pegawe kedutaannya yg cewek suka ngajak makan siang
begitu liat gua, yg ini biasanya gua yg nolak.