ngawur. ayat yang ada itu berbunyi "menajiskan" jadi berkaitan dengan haram
atau tidak haram, bukan berkaitan dengan kesehatan. apa ada dunia kesehatan
pakai istilah najis? tidak ada, yang ada adalah najis itu istilah dunia
keagamaan.

yesus disunat itu karena mengikuti budaya yahudi, yesus itu orang yahudi dan
beragama yahudi. tetapi yesus tidak mengajarkan sunat itu harus. baca lagi
yang bener.
yang diajarkan yesus cuma urusan hukum kasih.

dua hal yang anda ajukan sudah terbantahkan karena ngawur.

pertanyaan soal kematian pakai kain kafan, itu juga enggak diajarkan yesus.
enggak ada sama sekali perkataan yesus tentang tata cara kematian.

kalo enggak ada maka jangan dikarang-karang. semakin dikarang semakin
kelihatan anda itu penipu.