orang-orang indonesia lebih memilih sesuatu yang emosional dibanding
yang realistis dan intelektual.

itu sebabnya pendekatan para pengkotbah ataupun para ahli marketing
atau para sales atau para pemimpin yang ada di indonesia, lebih
memilih pendekatan emosional dibanding yang realistis dan intelektual.

kita bisa melihat begitu banyak orang indonesia yang terbakar
berapi-api pada hal yang bodoh seperti ribut ahmadiah atau anti
amerika, ketimbang bersemangat untuk mencari tahu kebenaran sains dan
menolak agama yang dipecundangi sains berjuta-juta kali.