--- In proletar@yahoogroups.com, "Wong" <wong_gendeng05@...> wrote:

> Ada perbedaan yang mendasar antara Islam dan Kristen baik dalam istilah
> maupun pengertian
>
> Adam dalm Islam dianggap nabi, tapi dalam Kristen bukan nabi
> Lut dalam Islam nabi, dalam Kristen bukan
> Daud dalam Islam nabi dalam kristen bukan

tentu saja ada perbedaan mendasar dalam islam dan kristen.

perbedaan yang paling mendasar adalah nabi isa dikatakan tuhan dalam kristen
hanya karena disebut anak allah.  padahal banyak nabi seperti adam, daud,
jacob, efrayim dikatakan sebagai anak allah dalam alkitab.

saya nggak tau bagaimana sampeyan bisa katakan bahwa nabi adam dan nabi daud
bukan nabi di kristen karena lukas 3:38 disebutkan bahwa adam anak allah.
bahkan mazmur 28:27 menyebutkan bahwa daud adalah anak sulung.

fyi, nabi daud membawa syariat kitab zabur yang tentunya menurut islam
dikatakan bahwa nabi daud sebagai salah satu rasul pembawa syariat.  tapi,
sampeyan mengatakan bahwa nabi daud pembawa syariat zabur itu bukan nabi?

bagaimana sampeyan bisa menjelaskan, bahwa nabi adam dan nabi daud adalah anak
allah, seperti tertulis di alkitab, tapi sampeyan katakan bahwa mereka bukan
nabi?  alkitab atau sampeyan yang ngawur?

> [...]
> dianggap nabi berbuat mesum, misalnya ngentot anak kecil, ngewe anaknya
> sendiri, atao niduri istri tetangga, orang orang Islam pasti menolak dan
> menganggap itu fitnah dan informasi palsu. Dengan berbagai macam cara akan
> berusaha untuk mempertahankan pendapatnya bahwa informasi seperti itu pasti
> salah. atau kalo informasinya memang benar, karena didudkung oleh sumber yang
> valid, yang dilakukan adalah membuat justifikasi mengapa perbuatan seperti
> itu dilakukan, misalnya kasus nabi Muhammad yang mengawini Aisya yang masih

islam memang sangat dipercaya bahwa nabi itu tidak berbuat salah karena mereka
selalu dalam bimbingan tuhan melalui malaikat dalam menyebarkan syariat dan
perintah tuhan.  semua nama yang tertulis di al quran adalah nabi dan mereka
berkomunikasi dengan malaikat jibril.  sehingga tidak mungkin, jika ada nabi
yang berbuat salah apalagi sampai ngewe bini orang, ngewe anak sendiri sampe
bunting.

kalo masalah perkawinan nabi muhammad dan aisya sebaiknya jangan langsung
melahap omongan orang lain dan hadist tanpa dipikir lagi.  hadist itu nggak
semuanya benar dan akurat.

sampeyan banyak baca buku lagi, kapan aisya lahir, berapa kakaknya aisya, tahun
berapa hijrah ke mekkah, kapan perang uhud, lalu dirangkum dan di analisa
sambil berpikir dan setelah itu baru lah sampeyan mengambil kesimpulan.

=========

http://ms.wikipedia.org/wiki/Isteri-isteri_Nabi_Muhammad_s.a.w.
Aishah bt Abu Bakar

Akad nikah diadakan di Mekah sebelum Hijrah, tetapi setelah wafatnya Khadijah
dan setelah nabi Muhammad s.a.w. berkahwin dengan Saudah. Ketika itu Aisyah
berumur 6 tahun. Rasulullah tidak bersama dengannya sebagai suami isteri
melainkan setelah berhijrah ke Madinah. Ketika itu, Aisyah berumur 9 tahun
sementara nabi Muhammad s.a.w. berumur 53 tahun.

Hadist Sahih Bukhari Volume 8, Buku 73, Number 151 Dinyatakan 'Aisha: Aku biasa
bermain dengan boneka2 di depan sang Nabi, dan kawan2 perempuanku juga biasa
bermain bersamaku. Kalau Rasul Allah biasanya masuk ke dalam (tempat tinggalku)
mereka lalu bersembunyi, tapi sang Nabi lalu memanggil mereka untuk bergabung
dan bermain bersamaku.
Hadist Sahih Muslim Buku 008, Number 3327: 'A'isha (Allah memberkatinya)
melaporkan bahwa Rasul Allah menikahinya ketika ia berusia tujuh tahun, dan ia
(Muhammad) membawanya ke rumahnya sebagai pengantin ketika ia berusia sembilan
tahun, dan boneka2nya dibawanya, dan ketika ia (Muhammad) wafat, ia (A'isha)
berusia delapanbelas tahun.

Hadist Sahih Muslim Book 8, Number 3311: 'A'isha (Allah be pleased with her)
reported that Allah's Apostle (may peace be upon him) married her when she was
seven years old, and he was taken to his house as a bride when she was nine,
and her dolls were with her; and when he (the Holy Prophet) died she was
eighteen years old.

Hadist Sahih Bukhari Volume 5, Book 58, Number 234: "Narrated Aisha: The
prophet engaged me when I was a girl of six. We went to Medina and stayed at
the home of Harith Kharzraj. Then I got ill and my hair fell down. Later on my
hair grew (again) and my mother, Um Ruman, came to me while I was playing in a
swing with some of my girl friends. She called me, and I went to her, not
knowing what she wanted to do to me. She caught me by the hand and made me
stand at the door of the house. I was breathless then, and when my breathing
became all right, she took some water and rubbed my face and head with it. Then
she took me into the house. There in the house I saw some Ansari women who
said, "Best wishes and Allah's blessing and a good luck." Then she entrusted me
to them and they prepared me (for the marriage). Unexpectedly Allah's messenger
came to me in the forenoon and my mother handed me over to him, and at that
time I was a girl of nine years of age."
Aisyah adalah isteri nabi Muhammad s.a.w. yang tunggal yang dikahwininya semasa
gadis. Upacara dilakukan oleh ayahnya Abu Bakar dengan mas kahwin 400 dirham.

Namun begitu terdapat perselisihan tentang umur sebenar Aisyah ketika menikahi
Nabi. s.a.w. Ada pandangan yang menyebutkan bahawa umur Aisyah ketika menjadi
isteri rasulullah ialah sekurang-kurangnya 14 tahun dan bukan 6 tahun.

Hujahnya: Umur Siti Aisyah waktu perang Uhud Peperangan Uhud berlaku pada 15
Shawal, tahun 3 Hijrah bersamaan bulan March tahun 625 Masehi. Iman Bukari
mengatakan didalam kitab nya : Kitabu'l-jihad wa'l-siyar, Arabic, Bab
Ghazwi'l-nisa' wa qitalihinna ma`a'lrijal.

"Diriwayatkan oleh Anas: Pada hari perang Uhud,Aku melihat Siti Aisyah (ra) dan
Umm i Sulaim, mereka menyinsing kain untuk memudahkan mereka
bergerak."Rasulullah saw mengenakan syarat yang ketat bagi mereka yang hendak
mengikut peperangan Badar, Uhud dan Khandaq. Mereka mesti berumur 15 tahun ke
atas. Sesiapa yang berumur bawah dari 15 tahun, tidak dibenarkan mengikuti
peperangan Badar, Uhud dan Khandaq.
Diriwayatkan oleh Bukari didalam kitab nya: Kitabu'l-maghazi, Bab
ghazwati'l-khandaq wa hiya'l-ahza'b,

" Ibnu Umar (ra) mengatakan bahawa Rasulullah saw tidak membenarkan saya untuk
mengikuti peperangan Uhud kerana ketika itu umur saya 14 tahun. Tetapi di waktu
peperangan Khandaq, Rasulullah membenarkan saya ikut berperang sebab umur saya
sudah 15 tahun.

Mengikut sejarah Siti Aisyah ikut serta didalam peperangan Badar dan Uhud. Ini
bermakna umur beliau adalah 15 tahun ke atas. Berdasarkan riwayat dari Bukari
ini jelas menunjukkan;

1. Siti Aisyah mengikuti peperangan Uhud dan umur beliau sudah menjangkau 15
tahun.
2. Jika umur Aisyah pada 625 Masehi ( 3 Hijrah) ialah 15 tahun maka Siti Aisyah
dilahirkan pada 610
3. Siti Aisyah kahwin dengan nabi Muhammad saw pada 623 masehi bersamaan 1
Hijrah bermakna umur beliau adalah 14 tahun.

Seterusnya: Umur Siti Aisyah dibanding dengan umur kakaknya Asma`. Ibnu Hajar
Al Asqalani mengatakan didalam kitab (Taqribu'l-tehzib, Ibn Hajar Al-Asqalani,
Pg 654," Dia (Asma`) hidup 100 tahun dan meninggal pada 73, 74 Hijrah "

Ibn Katheer mengatakan didalam kitabnya : (Al-Bidayah wa'l-nihayah, Ibn Kathir,
Vol 8, Pg 372,
" Bahawa Asma adalah kakak Siti Aisyah. Asma wafat dalam tahun 73 Hijrah dan
umur beliau adalah 100 tahun. Asma` adalah 10 tahun lebeh tua dari Siti Aisyah.
{73 Hijrah = 695 Masehi} 695 Masehi/ 73 Hijrah umur Asma = 100 tahun maka 622
Masehi , 1 Hijrah umur Asma = 27 tahun (100 tahun - 73 tahun = 27 tahun )
sehingga umur Siti Aisyah - 17 tahun (10 tahun lebeh muda dari kakaknya Asma)
623 Masehi/2 Hijrah.

Oleh itu Siti Aisyah berkahwin dengan nabi Muhammad saw pada umur 18 tahun.

==========

> [...]
> meskipun dia orang yang saleh sekalipun bisa saja khilaf tergelincir untuk
> berbuat dosa. Sehingga jika Daud, Luth dll ternyata berbuat tidak senonok,
> malah mencari nonok anak sendiri atao bini tetangga itu tidak masalah.tentu
> perbuatan ngewe bini tetangga bukan harus di tiru, tetapi pesan moral yang
> akan di ambil sebagai pelajaran. Meskipun seorang saleh sekalipun kalo berani
> melawan perintgah tuhan yang berbunyi jangan ngewe bini tetangga, maka diapun
> harus menanggung akibatnya. apa akibatnya, baca kisah Daud.

kalo sampeyan dan orang kristen percaya bahwa nabi lot dan nabi daud bisa saja
berbuat salah dan khilaf, ngencuk anak sendiri dan ngencuk istri tetangga,
monggo wae.

itu kan hak sampeyan dan orang kristen untuk percaya atau apologetik.  hanya
saja, bagi orang islam hal seperti itu tidak bisa masuk akal, mosok nabi
ngencuk anak sendiri?  mosok nabi ngencuk istri tetangga?

penghormatan muslim terhadap nabi sangat lah tinggi sehingga tidak mungkin ada
'pembunuhan karakter' nabi di dalam ajaran islam.

> Kelihatanya di benak orang Kristen, yang tidak pernah berbuat salah hanya
> Yesus,  tapi nurut saya bisa saja Yesus pernah ngewe sama Magdalena, tapi
> tentu oleh para penginjil tidak ditulis. Lah apa seumur hidup Yesus tidak
> pernah ngaceng?. kalo ngaceng apa yang dia lakukan? apa cukup masturbasi?
> embuhlah

sekali lagi, kalo mengikuti cara berpikir saya yang muslim, tidak mungkin nabi
isa pernah ngencuk maria magdalena, kecuali maria magdalena adalah istrinya
nabi isa.

mosok nabi isa melakukan zinah?