--- Led Zeppelin <led.zeppelin31@...> wrote:

> Ini baru asah otak,,
>
> Personifikasi tidak mungkin immateri.....kira2 dalam bahasa
> indonesia nya?

Personifikasi hanya berlaku sebagai pengumpamaan benda
kepada wujud / sifat manusia (person). Bukan sebaliknya,
manusia sebagai kadal misalkan - itu kadalisasi namanya.

Dalam konteks problem pribadinya wawan:
tuhan (atau non human apapun) tidak bisa dipersonifikasi ke
dalam immateri (tak berwujud). Itu ibarat (-) x (-)

Hasilnya..?

> [...]
> eropa,indvidu yang besifat rohani,mahluk rohani yang tunggal(sepert
> DIA yang hanya satu)dan yang tak terbagi,tak dapat dimiliki
> bersama dengan laen orang,ini konsep berawal dari dari pengalaman
> hidup yang serba baru,kayak yang dirasakan orang2 kresten dilaen
> pihak disebab kan oleh refleksi baru theologis tuhan
> tritunggal/satu kodrat 3 pribadi,gampang nya bisa dikatakan bahwa
> persona adalah individualitas dalam bidang rohani,tidak ada
> duplikat nya berlawanan dengan palingenesiss&reinkarnasi....kira2
> manusia merupakan tujuan sendiri,nggak pernah bisa dijadikan sarana

Konsep tritunggal dalam Kristen bukan personifikasi apalagi mempersonifikasi
tuhan cuma ke dalam wujud si gondrong seorang. Tritunggal adalah kabar bahwa
sesungguhnya immateri (dalam
hal ini, ruh) bisa 'berjamsession' dengan materi (body).

Wujudnya ya si gondrong, si cepak, si botak, si gundul, si
sexy dkk. Tanpa ruh (immateri) body kekar lengkap dengan
six-pack sekalipun, ya cuma seonggok daging belaka. Barang
mati. Bukan makhluk.

> maka dari itu ada estilah "homo homoni ressacra" kira2 manusia
> adalah sesuatu yang suci bagi manusia laen nya.

Itu istilah yang terjebak pada personifikasi sempit macam "si
gondrong is tuhan". Padahal si gondrong sendiri bilang dia cuma manusia, sama
seperti si telly savalas atau sinead o connor...
Flesh & blood.

Yang paling asyik itu homo homini lupus, haha...

> Personafikasi manusia harus merealisasikan diri dalam kebebasan,
> menuju pada citranya yang ditetepin oleh tuhan,ia mempunyai dimensi
> yang nggak terbatas...

Manusia, human, is da bes..

> dimensi ke abadian,khusus dalem hal ini mencerminkan  sipat nya
> sebagai makluk hasil karya sang pencipta,realisasi diri itu harus
> terwujud dalam bidang apa saja agama,sosial,musik,nulis dimilis,
> dalam bidang pekerjaan dan khusus dalam hubungan antar pribadi
> dengan manusia-manusia lain nya jangan kayak sipikun saya dibilang
> koruptor,saya dibilamg anjing,bangsat,tukang tipu ....dst
> konsep personafikasi ini banyak mendapat perhatian khusus dalam
> filsafat (marcel,buber,heideger)

Ah, si uplik mah cuma promosiin dirinya. Makian apapun yang
keluar dari bacot dia, ya itulah dia. Makhluk rendah
campur-aduk nggak keruan. Ruwet berantakan. Nggak jelas posisi
dalam filosofi struktural maupun antropologis. Semboyannya
udah pasti "uplik ada karena menyalak"..

Kesian sebetulnya.
Korban siksaan ortunya di masa kecil.

> Bau helium/mirip dengan bau belerang asap korek api diangakasa luar
> itu bukan dari hasil sisa ledakan big bang.....sudah kuno theori
> tahun 1960s tapi berasal dari hasil kerja matahari yang setiap hari
> ngebul kayak obor itu.

Big Bang semakin nggak masuk akal. Kelewat garing sebagai teori
awal segalanya. Garing & sempit. Basi.

Steady state lebih luas, dalem, immortal..
Masih lebih masup akal.

http://www.youtube.com/watch?v=KcgZCXHPkCo

with your mind you have ability to form
and transmit thought energy far beyond the norm
please concentrate with every thought you think