Bedanya Bible bagi umat Nasrani dan Quran bagi umat Islam

Umat Nasrani menggunakan Bible hanya sebagai petunjuk mana yang baik dan mana
yang buruk, bahkan dalam Bible sendiri tidak ada pernyataan yang menunjukkan
yang baik begini dan yang buruk begitu.  Yang digunakannya adalah perumpamaan
dimana yang buruk perbuatannya akan jelek hasilnya, sedangkan yang baikpun
belum tentu hasilnya baik, tapi ada hal yang kita rencanakan dengan baik bisa
baik hasilnya dan belum tentu yang buruk pun tidak terjadi.

Berbeda dengan hubungan Muslimin dengan Quran dan Hadistnya, kitab ini
disucikan dan diperlakukan sebagai teladan, dan perbuatan2 nabi Muhammad adalah
sunah atau teladan bagi muslimin disamping tentunya Quran dan Hadistnya.  Quran
mengajarkan apa yang dinamakan baik itu mendapatkan pahala dari Allah, tapi apa
yang buruk itu mendapatkan siksa hukuman neraka dari Allah.

Hal2 beginilah yang mencelakakan umat Islam yang berbuat hal2 yang diluar
pertimbangannya sendiri karena perbuatan yang sama dalam situasi kondisi dan
waktu yang berbeda bisa lain artinya, tetapi dalam Islam setiap perbuatan yang
sama dengan yang tertulis atau sunah nabinya, maka harus baik tanpa
mempertimbangkan situasi, kondisi dan waktunya.  Mereka memperlakukan Islam
tidak ada expired datenya berlaku sepanjang masa bukan terikat waktu seperti
agama lain, begitulah kilahnya.

Hal inilah yang menjadikan Mohammad Syarif meledakkan dirinya karena ingin
membunuhi orang2 disekilingnya yang dianggapnya murtad, bukan Islam yang
meneladani nabi Muhammad.

Ini agama tragedy, ini agama pembawa bencana, dan ini adalah agama yang tidak
membawa kebahagiaan melainkan ketakutan.  Memang muslimin yang jadi anggauta
FPI sekarang ini merasa bahagia dengan apa yang dilakukannya, tapi tunggulah
apa yang diperbuatnya pasti ada balasnya dan saat itulah mereka baru merasakan
tidak bahagia, bukan salah lawannya melainkan mereka yang dendam yang berusaha
membalasnya karena sama2 prinsip Islamnya yaitu kekerasan, dendam, dan
kebencian.

Ny. Muslim binti Muskitawati.