Tak Sangka Pep dan Fi Terlibat Aksi Teror Bom
Sabtu, 23 April 2011 | 10:14

Berita Terkait

    * Pep Tawarkan Fi Siaran langsung Aksi Teror
    * Polisi: Berjihad Jadi Motif Pp CS bikin Serangan Bom
    * Pp Danai Serangan Bom di Ibukota
    * Teroris Mau buat Film dan Siarkan Aksi Serangan Mereka
    * Bom di Jakarta dan Granat di KL Bikin Singapura Waspada

[JAKARTA] Sejumlah wartawan hiburan yang pernah mengenal Pep dan Fi dua
tersangka yang ditangkap terkait rencana serangan bom saat perayaan Hari Paskah
mengaku kaget dan terkejut. Pep yang ditangkap di Aceh disebut-sebut sebagai
perencana serangan bom di Gading Serpong, sedangkan Fi yang ditangkap di Kramat
Jati Jakarta, diduga bakal merekam peristiwa pengeboman di dekat gereja.

"Saya kenal Pep dan Fi karena pernah sama-sama liputan infotaiment. Mereka
berdua adalah jurnalis dan kameramen untuk infotaiment Otista yang pernah
disiarkan SCTV. Mereka berdua kompak karena satu tim," ungkap Ayu, reporter
hiburan.

Menurut dia, Pep adalah pribadi yang santun dan pendiam. Karenanya Ayu mengaku
kaget dan tak menyangka kalau Pep adalah perencana serangan bom.

"Saya mengenal mereka berdua sekitar tahun 2003-2004. Kalau Pep pendiam, Fi itu
orangnya banyak omong. Suka sok tau," jelasnya.

Sedangkan Ratih mengaku heran mengapa keduanya sampai terlibat dalam melakukan
aksi penyerangan bom. "Padahal keduanya itu selama saya kenal, jarang
beribadah, dan jauh dari kesan fanatik," katanya.

Baik Ayu maupun Ratih mengaku tak lagi berhubungan dengan Pep dan Fi setelah
acara infotaiment Otista tak lagi disiarkan. "Kasihan keluarganya Fi, istrinya
kan belum lama melahirkan".[L-9]