Hehehe... kalo auloh bilang non muslim itu kafir, makhluk yg paling rendah,
najis, ga bisa dipercaya dll, auloh itu provokator apa bukan?

________________________________
From: Abbas Amin <abas_ami...@yahoo.com>
To: proletar <proletar@yahoogroups.com>
Sent: Tue, April 26, 2011 12:06:20 PM
Subject: [proletar] hati2 provokator

Baik dari golongan Islam, maupun golongan Kresten ada provokatornya.
Kita mengetahui, disetiap agama, ada golongan2nya; terbagi secara Umum :

1. Golongan keras - bermusuhan
2. Golongan Moderat - toleransi tingi
3. Golongan low profile - semua untuk pribadi

ketiga golongan ini berinteraksi dan bisa saling mempengaruhi; tapi yang
menonjol adalah golongan KERAS mempengaruhi golongan lainnya.

Selain itu, ada pula segolongan yaitu PROVOKATOR; ini bisa dari mana saja;
tugasnya adalah menyebar kebencian dimana mana.

Kita harus hati2 menanggapinya; kalau terpancing; maka kitalah yang GOBLOK dan
TOLOL. Sehingga misalnya kita ikut2 maki agama orang lain. Padahal yang maki
agama kita belum tentu dari golongan agama yang kita kira lawan kita.

Bisa juga orang yang beragama jadi provokator; sengaja makin membuat panas
situasi, bukan meredam malah menyi5ramnya dengan bensin; akibatnya kesalah
pahaman makin melebar; upaya untuk saling toleransi makin sulit.

Menjawab suatu kritik agama harus hati2; kalau tidak, kitapun akan masuk jadi
provokator juga.Kalau tak bisa membuat suasana jadi dingin karena kemampuan
kita
yang kurang memadai, mendingan nggak usah bicara; itu lebih baik; dari pada
cuap2 maki2 agama lain.

Yang tertawa terbahak bahak; yaaah provokator itu ! Senang mereka.
Saya melihat sekarang ini DUTA2 Islam yang ada di milis P4roletar kebanyakan
ADU
maki dengan yang dituduh Kresten; padahal belum TENTU. Setelah keluar maki2;
maka yang benar2 Kresten jelas saja akan tersinggung; dan kalau mereka memaki
balik, dan ikut ngeroyok duta2 Islam tersebut; sangat wajar.

Saya pribadi berharap toleransi tetap harus dijaga. Jadi ada rambu2 tersendiri
dalam hal ini. Sembarang memaki agama lain orang, hanya akan buang2 waktu
percuma saja; hasil tak ada. Bahkan makin lama makin sakit hati saja yang
didapat. Padahal DAKWAH itu kan tujuannya menuntun kejalan yang baik, bukannya
menuntun kearah permusuhan ! kalau tak mampu begitu, sudaqhi saja dakwah yang
sia2 tersebut; kecuali memang masuk ke MILIS hanya untuk menyalurkan BAKAT
memaki maki umat beriman.

Boleh anda protes dengan tulisan saya ini; terserah. Karena anda semua saya
yakin punya logika yang dipegang.