Enak aja.
Perang juga ada aturannya mas, Konvensi Geneva.

Kalau Barat siap perang ngapain bergaya preman
debt collector, main kroyok orang yang nggak berdaya.
Itulah gaya Barat yang cengeng karena melihat perang
sebagai menang-menangan. Menghalalkan segala cara.

Beda dengan bangsa Timur yang melihat perang sekalipun
sebagai "seni". Sebagai ujian kualitas diri. Yang kalah
mengakui kehebatan lawan, yang menang menghormati si
kalah sebagai ksatria.

Perlu Anda tau, sama seperti agama, politik itu
nggak kotor. Politik & agama jadi kotor karena
cecunguk-cecunguk macam Bush, Howard, Blair, Sarkoji,
SBY, dan nggak ketinggalan, uplik & item.

Tapi omongan Anda di bawah praktis menghapus kesan
sebagai pecinta damai & antiperang yang selama ini mau
Anda bangun.

Perang itu juga ada aturannya mas.