Sebelum turun buat jogging saya tadi cuma lihat radar hujan (buienradar) yang
bilang hingga jam 11 nggak akan turun hujan di Leiden.

"Sip", pikir saya dan saya ganti pakain dengan celana pendek, dua lapis t-shirt
penyerap keringat dan t-shirt biasa.

Udah.

Di koridor tingkat bawah saya lihat termometer menunjukkan angka 15 celcius
yang berarti diluar udara lebih dingin.

Wah..

Kembali naik buat nambah pakaian selapis?

Nggk deh, ntar kalau udah lari satu kilometer badan juga bakal keringatan.

Yang juga tidak saya perhatikan di website Jawatan Meteorologi sebelum turun
adalah tiupan angin yang ternyata sedikit diatas sepoi-sepoi..

Jadi dingin udara juga terasa rada menusuk.

Tapi saya terus saja jogging, dan tanpa saya rasakan lari saya jadi sedikit
lebih cepat dari biasanya.

Seperti biasa dihari Sabtu pagi, Leiden masih sepi. Beberapa orang yang pergi
ke pasar di pinggir sungai Rijn, satu dua kendaraan bermotor dan beberapa orang
bersepeda di Rapenburg..

Dan orang yang membawa anjingnya berjalan-jalan dipagi hari.

Jogger nggak banyak saya temui hari ini.

Dan teratai di kanal juga belum berbunga.

Selain itu tak banyak hal istimewa yang saya lihat.

Hari ini saya jogging 96 menit 30 detik.

Ngos-ngosan.

Sambil melegakan napas saya tarik lonceng dipintu tetangga yang berhadapan
rumah dengan kami untuk mengundangnya bersama anak-anaknya buat minum kopi
espresso besok sore.