makasih kang sur, tapi gak perlu diperpanjang.

di dunia nyata yg lebih frontal dan buas, saya sdh biasa
menghadapi hal begini dan semakin membuat saya belajar.
"sudah biasa" gak lantas berarti saya memang gampang diserang,
tapi bak pucuk pohon yg semakin tinggi, makin keras anginnya.

akhir2 ini terutama waktu kerja yg semakin padat, dgn
terpaksa saya harus bekali supir dgn beberapa uang receh.

jadi misalnya ada orang mendekat sok kenal sambil nanya model
ginian, setelah senyum dan nepuk pundaknya, maka saya kasih kode
ke supir untuk ambil alih yg bergegas nyiapin receh 100ribuan.
bukan buat nyogok, hanya sekadar mengapresiasi ketololan mereka.

mungkin saya perlu bekali si supir dgn tulang babi juga,
terutama khusus meladeni si penganggur kampung proletar ini.