Tuan Johny

1. Mengutip url yang tuan kirimkan
http://www.grc.nasa.gov/WWW/k-12/airplane/ffall.html
Judulnya sudah Free Falling Object - no air resistanca

tulisan ini sudah avoid unsur friksi udara

Penjelasan lanjutan
mass of the object does not affect the motion
shape of the object dose not affet the motion

All object fall at the same rate in a vacuum (galileo)

2. Penjelasan saya ttg artikel yg tuan kirim
http://www.grc.nasa.gov/WWW/k-12/airplane/ffall.html

artikel itu menjelaskan jika dalam keadaan in vacuum, artinya tidak ada
gravitasi benda 1, atau dalam rumus gravitasi maka benda 1 divariabelkan
sebagai M1, atau itu dalam keadaan di luar angkasa sono,

3. Adapun mengapa percobaan Gallileo Galiedan sukses menjatuhkan dua benda
bermassa berbeda jatuhnya bisa seperti sama/bareng di bumi

disitu dijelaskan seperti yg berkali-kali saya katakan, bahwa dua benda itu
tidak signifikan bila dikomparasikan dengan massa bumi, massa bumi ini terlalu
besar untuk percobaan menjatuhkan dua benda lalu jatuhnya bisa 1 detik berbeda.

Pesawat terbang itu masih terlalu kecil rasionya dengan gaya tarik bumi,
kecuali kalau yang dijatuhkan adalah prof. johny dan bulan...

wassalam