Sekedar informasi:

http://dudiwahyudi.com/pajak/pajak-pertambahan-nilai/pajak-penjualan-atas-barang-mewah-ppnbm.html

Saya kutip:

Pengertian BKP Mewah

    bahwa barang tersebut bukan merupakan barang kebutuhan pokok; atau
    barang tersebut dikonsumsi oleh masyarakat tertentu; atau
    pada umumnya barang tersebut dikonsumsi oleh masyarakat berpenghasilan
tinggi; atau
    barang tersebut dikonsumsi untuk menunjukkan status; atau
    apabila dikonsumsi dapat merusak kesehatan dan moral masyarakat, serta
mengganggu ketertiban masyarakat, seperti minuman beralkohol.