"... Tetapi sangat sedikit orang yang tahu Fuad Hassan adalah  seorang pemikir
dan juga seorang pelukis. Saya bisa menyatakannya sebagai manusia luar biasa,
karena aspek rasio dan emosinya berkembang sangat maksimal. Kata pakar masa
kini: "otak kanan dan otak kirinya sama kuat". Kekuatannya, bahkan bisa
dikatakan "kesaktiannya", adalah dalam kemampuannya untuk berpikir jernih,
mendasar dan tuntas dalam menjawab  semua persoalan, yang ditopang dengan rasa
seni (musik dan rupa) yang  tinggi. Biasanya (menurut teori di buku) manusia
seperti ini juga punya selera sangat tinggi terhadap kecantikan, tetapi
sepanjang pengetahuan saya tidak pernah ada cela dalam kehidupan keluarganya
(kata anak sekarang, "keluarganya fine-fine aja"), sehingga ...  wallahu alam
bisawab...."

Lebih lanjut:
http://sarlito.hyperphp.com/articles/general-psychology/fuad-hassan-sang-pemikir.html