Waalaikumsalam.Wr.Wb.

Hmm,..suatu permintaan yang sangat bagus dan
bermanfaat sekali.Selama ini cukup banyak yang minta
hal semacam ini pada saya.Bagaimana membina RT yang
bahagia,apa saja hak2 dan kewajiban suami istri
,termasuk permintaan dari surau da Fahmi Kubro,kalau
ngak salah,mengenai maksud Hadist : " Wanita itu
kurang aqal dan agamanya ".dan permintaan netter yg
lain mengenai hal ini yg sdh berbulan lamanya belum
dapat saya kabulkan.

Sebenarnya ada sedikit kendala di hati saya utk
menulis masalah RT sejahtera,bahagia lahir bathin
ini.Kenapa,..?

Pertama,rasanya,kalau saya yang bicara,sementara di
netter ini banyak sekali yg sdh berpengalaman dan
ilmunya sangat tinggi juga pahit getirnya
kehidupan,tentu sudah lebih dahulu di alami oleh yang
sudah berumahtangga puluhan tahun lamanya.Jadi ada
sedikit rasa malu saya untuk mengungkapkan hal ini.

Kedua , Kehidupan RT saya masih cukup muda,termasuk
umur saya juga belum di kategorikan sudah tua
sekali,masih ada sedikit kategori muda ( meski dikit
aja,sebenarnya sdh tua juga sih,umur saya sudah 34
thn,bagi saya sdh tua ),tapi tentu banyak di netter
yang lebih berpengalaman dari itu.

Karena masalah RT bukan sekedar teori yang manis2
saja,tapi banyak juga pahitnya.Kalau org bilang RT nya
ngak pernah mengalami kegoncangan,wah..rasanya saya
ngak percaya banget tuh dengan omongan semacam
itu,jangankan kita ,Rasulullah dan para sahabat
saja,dalam RT beliau2 itu banyak menghadapi
masalah,apatah lagi kita ?? ( RT banyak suka
dukanya,!!,hanya saja tinggal kitanya saja lagi yang
dapat mengatasi berbagai persoalan RT,paling tidak
meminimalisir. )

Mengenai Wanita itu kurang Aqal dan Agamanya,benar
adanya seperti itu,tapi sayangnya banyak yang
mengambil hal ini jadi alasan untuk merendahkan
derajat wanita dari lelaki.Tapi pada hakikatnya,wanita
sangat beruntung sekali dengan adanya Hadist semacam
itu,kenapa saya katakan begitu ?.

Hmmm,..nantik,kalau ada waktu akan saya coba memberi
jawaban yang mudah2an dapat memuaskan wanita,dan bisa
jadi lelaki tahu dimana letak salah mereka selama
ini,dengan adanya Hadist tersebut.

InsyaAllah,kalau ada waktu dan tulisan saya ini
nantiknya  benar2 karena memenuhi permintaan netter (
terutama yg di japri sdh berbulan2 saya tunda,karena
alasan diatas ),dapat dijadikan pedoman buat kita
semua.Bagaimana sebenarnya Tuntunan Bergaul sesama
suami istri,dan bagaimana Percikan dari kehidupan
Rasulullah dan para sahabat terhadap suami/ istri
beliau.

Bagaimana sih sebenarnya wanita itu,apa yang di tuntut
oleh mereka,dan bagaimana lelaki itu,serta apa yang di
harapkan mereka dari wanita.Kenapa koq kehidupan
Rasulullah SAW dan para sahabat zaman dahulunya dalam
RT mereka cukup bahagia,..ada apa dengan
mereka,bagaimana beliau-beliau itu menjalani RT
nya,..? Semuanya ada jawabannya di dalam catatan
sejarah Islam .

Mudah2 an saya punya waktu untuk itu,dan saya mohon
kalau saya menulis masalah itu,ini bukan berarti RT
saya sudah mapan betul,dan tanpa melangkahi yang sudah
berpengalaman,saya minta izin dulu dari bapak2/ibu2
yang tentu lebih berpengalaman dalam masalah ini dari
saya,agar saya di berikan keizinan untuk menulis
masalah ini,yang sebenarnya tentu bapak/ ibu yang
lebih dahulu mengharungi RT ketimbang saya tentu lebih
berhak menuliskannya.Tapi ngak papa,karena permintaan
itu banyak di tujukan ke saya,terutama via japri,juga
umum ,insyaAllah saya kabulkan juga kelaknya.

Wassalam.Rahima.