saya kira kedua pihak , pak Prof Mursal maupun pihak yang di kritiknya ada benarnya,
namun coba lah kita melihat dengan perspektif pandangan yang terbuka.

menurut saya ide kembali ke nagari , kembali ke surau atau pun Perda maksiat didasari
oleh niat yang bagus , namun memang dalam implementasi nya haruslah dengan cara yang
cantik pulalah.

Jadi yg diambil adalah esensi dasar dari ide ide tersebut, yang kemudian dalam
implementasinya diolah dengan strategi yang tepat untuk masa saat ini dan masa yang
akan datang.

menurut saya harusnya pak Mursal Esten , memberikan kiat kiat mengenai strategi
implementasi dari ide ide tersebut yg tepat untuk saat ini, dan bukan nya langsung
menghantam begitu saja.

pak Mursal sebagai orang pintar harus nya memahami bahwa mungkin pihak pemda ataupun
pihak lain yg akan menerapkan rencana tersebut, bisa jadi kurang bijaksana dalam
menjalankan idenya ( maaf mungkin pak Mursal menganggap mereka kurang pintar mungkin ?
) harusnya pak Mursal memberikan arahannya.

menurut saya kalau kita mau, bisa saja batang terendam ini dibangkit kembali, namun
dengan kiat yang cantik bukan asal asalan saja.

Buktinya bangsa Yahudi dan China bisa membangkitkan kembali kejayaan mereka dalam
bidang ekonomi dan budaya.

sekian sumbang pikiran dari saya

malin sinaro

--