Sanak di Rantau dan Banuanet, karano ado nan batanyo,
supayo bisa dikatahui rang banyak ............
parmissssiiiiiiiii ............ dipostingkan baliak.

Add Erizaldy ( Halliburton - JKT)
Posting dibawah ini sudah dipostingkan di Mailing List ;
Banuanet dan Rantaunet.
Jalur yang dipakai adlah jalur tengah ( Bkt Kemuning - Lbk Linggau).
Jalur Timur hancur tidak bisa dilewati.

Jalan yang kurang bagus
  Baturaja - Muara Enim = aspalnya ada, cuma sangat banyak lubang-
  lubang yang dalam, sangat mengganggu mobil-mobil kecil.
  30 % rusak.  Bisa bikin pelek penyok. Hati-hati.

  Muara Enim - Lubuk Linggau ; melalui hutan berbelok-belok.
  Aspal banyak mengelupas, bergelombang. 30 - 40 % rusak
  Banyak sangat pos-pos "keamanan" PKJR, PPSM = pos keamanan yang
  didirikan / di"tunggui" oleh  warga lokal.
  Bila "ikhlas" sediakan "gopekan" agak 30 lbr ............
  kasian jugak siiiiih.

Karena hal-hal tsb mobil kecil apalagi sedan, tidak bisa optimum
speed, dengan demikian menambah waktu tempuh 3 sampai 4 jam.
Kalau bus karena rodanya besar  di "lanyau" nya saja, dia
bisa lebih cepat.
Di BT - dijalan,  saya ada melihat oto-oto plat "B" civic '80an,
starlet, carry, yaah makin kecil rodanya + makin rendah = makin
lama waktu tempuh karena harus mamiliah jalan.

Sebetulnya ke Sumbar secara umum ada tiga etape berdasarkan waktu ;
a)  siang - malam - siang
    ini yang biasa dilakukan bus umum.  Sampai di BT sore.

b) malam - siang - malam
   ini yang biasa dijalanin oleh mobil pribadi.
   Start dari Batawi sakitar 20:00. Non nginap atau nginap di Linggau
   Dijadwalkan sehingganya di rimba raya Lahat - Lbk Linggau ditempuh
   siang hari. Sampai di Lbk Linggau magrib, Sampai di BT subuh.

Bagi siapa yang membutuhkan /
Utk Eri akan saya kirim melalui japri tabel waktu tempuh dalam
bentuk excell, siapkan saja anti virus yang canggih.

Wass
Bandaro