Saya sangat terkesan dengan komentar pangugek pangugek yg mengatakan " HANYA MANUSIA TOLOL YG MAU MEMPRAKTEKKAN SYARIAT ISLAM DI MINANG"
kalau boleh saya tahu dengan alasan apa saudara mengatakan demikian?
apakah dengan mempraktekkan syariat Islam, kita harus menjalankan hukum Islam?
seperti kalau mencuri , tangannya dipotong, semua wanita harus berjilbab dll. saya rasa bukan itu maksudnya. kalau menurut pendapat saya, syariat Islam disini adalah bagaimana kita bersikap, bertingkah laku berusaha dll berdasarkan Islam. sebagai contoh kalau kita bekerja janganlah korupsi, jangan pergi ketempat mak'siat atau melakukan perbuatan yg dilanggar agama. memang generasi muda diberi kebebasan untuk menetukan sikap tapi bagaimanapun juga kita tidak bisa memberikan kebebasan pada mereka 100% tanpa ada peraturan. disini peranan agama sangat diperlukan. .