Dear All,
saya sudah cukup lama ikut milis Rantaunet ini. Sebagai perantau minang, saya
terhibur mendengar celoteh mamak-mamak dan kamanakan kasadonyo.
Awal-awal saya ikut milis Rantaunet, isi atau topik yang dibicarakan menarik
dan berbobot.

Tetapi, sejak beberapa waktru belakangan ini, saya melihat isi milis Rantaunet
sudah jauh berbeda. Penuh dengan ucapan carut marut dan sumpah serapah. Kata-
kata kasar berseliweran.

Bahkan, agama Islam yang suci, yang dianut oleh hampir !00% orang Minang, juga
dicaci dan direndahkan. Misalnya yang dikemukakan oleh Titik, Panggugek, dll.
Saya tidak rela agama saya dihina. Saya mensinyalir di dalam Rantaunet ini ada
anggota yang sangat phobi terhadap Islam.

Moderator Rantaunet ini saya lihat lemah dan tidak tegas. Meskipun keanggotaan
Rantaunet ini bebas, tetapi kita perlu menegakkan etika, tata-krama, tidak
SARA, dll.

Saya berpikir untuk berhenti saja dari milis ini. Namun akan saya tunggu
beberapa waktu perkembangannya.

Wassalam