assalamu'alaikum wr..wb
    pertama2 saya ucapkan semoga dunsanak semua tetap
dalam lindungan allah dan senantiasa dalam ikatan
ukhuwah yang tinggi satu dengan yang lainnya :)......
    alhamdullilah belakangan diskussi kita semua
dimilis rantaunet sudah jauh lebih terarah kedalam
program2 pengembangan kampung halaman kita semua dan
semakin banyak ide2 yang bersifat membangun setiap
harinya saya yakin itu semua tidak lain karena "sdm
minang memang memungkinkan untuk mengembangkan
wilayahnya sendiri :)".
     salah satu dunsanak kita sudah mengeluarkan ide
untuk dilakukannya "seminar" untuk membahas semua ide2
yang masuk kemudian ditampung serta dirumuskan untuk
kemudian diaplikasikan dalam pengembangan
pembangunan,karena menurut saya memang sudah waktunya
peserta milis yang banyak dan mempunyai visi yang sama
dalam konsep pembangunan wilayah bumi minang
ini,disatukan dan dikumpulkan dalam satu wadah entah
apa namanya itu.
    Yang dari sana lah kemudian mekanisme2
pengembangan itu bisa diarahkan ketahapan yang lebih
matang karena semua ide yang masuk itu akan dikelola
dan diskussikan oleh kelompok tersebut.
     saya juga belum tau apakah peserta milis yang
banyak ini pernah mengadakan silahturahmi untuk saling
berdiskussi mungkin,kalou memang dirasa perlu saya
pikir tidak ada salahnya silahturahmi diadakan untuk
saling mengenal dan bertukar visi dan kendala yang
akan muncul mungkin dimana sajakah letak dunsanak kita
semua ini,karena kalou saya lihat dari email2 banyak
juga yang ada dibelahan dunia sana :).
     karena akan sangat sayang kalou seandainya
"keinginan,ide,pengbdian yang sama2 kita miliki ini
tidak ditindak lanjuti dan diwadahi"karena nanti
dengan sendirinya akan hilang dan terhapus ide2 yang
baik tersebut.
     untuk ide itu semua,saya mengajukan diri untuk
bisa ikut berperan aktif baik sebagai
"mediator,pengelola atau apapun namanya itu untuk
komunitas kita semua".
      untuk uda bandaro mungkin juga bisa menjadi
penghubung dan mediator dan mungkin dunsanak yang
lainnya bisa ikut juga membantu,atau mungkin kita bisa
mulai dengan mendata berapa banyak peserta milis kita
yang ada dirantau terutama jakarta dan daerah terdekat
lainnya,yang kemudian dari sana nanti kita bisa
pertemuan2 untuk ditindak lanjuti bersama,yang
tentunya semua untuk kemajuan dan kebanggaan bumi
minang.
     karena biar bagaimanapun kita mungkin bisa sukses
dirantau orang tapi juga kita tidak bisa mengabaikan
bahwa jauh dikampung halaman kita sana,banyak yang
masih membutuhkan bantuan dan ide2 kita semua,dan saya
yakin itu semua sesuai dengan semangat pengembangan
dakwah islam,
wassalam
nd :untuk dunsanak semuanya tidak ada salahnya saya
yakin meluangkan waktu sedikit dan sebentar untuk
bersama2 memikirkan kemajuan bumi minang yang kita
cintai ini

Send FREE Valentine eCards with Yahoo! Greetings!
http://greetings.yahoo.com