Dear Dunsanacs

Berikut adalah referensi buku-buku yang bagus untuk dibaca di samping tentunya
Terjemahan Quran terbitan Depag yang ada.

1. Ilmu Sharaf, terjemahan matan kailani & nazham al maqsud berikut penjelasannya. H
Moch. Anwar, Sinar Baru, Bandung, 1986

2. Metode menterjemahkan Alquranul Hakim 100 kali pandai Sei H. Datuk Tombak Alam, PT
Rineka Cipta, Jakarta, 1983

3. Kamus Indonesia-Arab, Drs Rusyadi dkk, PT Rineka Cipta, JKT

4. Tauhid dan Logika, pelengkap Al Quran, dasar tanya jawab ilmiah, Nazwar Syamsu,
Ghalia Indonesia, Jkt, 1977

5. Studia Islamica, Tim Pendidikan Agama Islam IPB, 1978

6. Tafsir Al Quran Juz 1-30, Prof Dr TM Hasbi Ash Shiddieqy, Bulan Bintang, jkt, 1952

7. Klasifikasi ayat Al Quran menurut bidang studi, Nazwiar B Simardjo, Drs Yusran
Ilyas, Kalam Mulia, jkt, 1992

8. Rahasia ketahanan mental dan bina mental dalam Islam, Bey Arifin, H ABdullah Said,
Al Ikhlas, Surabaya, 1981

9. Al Asma Ul Husna, Djafar Amin, Ramadhani, Solo, 1982

10. Filsafat & Hikmat syariah Islam, Dr Fuad Moch Fachruddin, NV BUlan Bintang, jkt,
1981

11. Tafsir Al Maraghi juz 1-30, Ahmad Musthafa al-Maraghi, CV Toha Putra, Semarang

12. Klasifikasi kandungan Al Quran, Choiruddin Hadhiri SP, Gema Insani Press, jkt, 1994

13. Tafsir Juz Amma, Muhammad Abduh, Mizan, Bandung 1998

14. Terjemahan Sabulussalam 1-4, Drs Abubakar Muhammad, AL Ikhlas, Surabaya, 1995

15. Khazanah Istilah Al Quran, Rachmat Taufik Hidayat, Mizan, Bandung, 1998

16. Learn the language of the holy Quran, Abdullah Abbas Nadwi, Dar Al-Shuruq, Jeddah,
1979

17. As Sunnah An Nabawiyyah, studi kritis atas hadis nabi SAW, Syeikh Muhammad Al
Ghazali, Mizan, bdg, 1991

18. Tafsir Jalalain juz 1-30, Jalaluddin Al Mahalliy, Jalaluddin As Suyuthi, Sinar
Baru, Bdg, 1990

19. Tafsir Ibnu Qayyim, tafsir ayat-ayat pilihan, Ibnu Qayyim al Jauziyah, Darul
Falah, jkt, 2000.

Sebagian besar mungkin sulit ditemukan di toko-toko buku maupun los buku loak. Saya
bisa membantu dengan koleksi saya.

Cuma saya tak bisa janji "kapan punya waktu" untuk mengkopi dan mengirimkan ke
dunsanak2.

Cuma kalau berminat, pasti gratis, kirim saja email ke japri saya. berjudul "Minta
kopian 19 buku" sertai alamat pos lengkap. Ada waktu saya kirim. FREE OF CHARGE.

Semoga bermnafaat....

love
Esteranc Labeh
JKT

Free Web-email ---> http://mail.rantaunet.web.id
Komunitas Minangkabau  ---> http://www.rantaunet.com

Express yourself with a super cool email address from BigMailBox.com.
Hundreds of choices. It's free!
http://www.bigmailbox.com