Debate ?.  iyolah  acok  bana  awak  basamo  mandanga,  kiro kiro  bahaso  awaknyo debat,  seperti  awak  di palanta ko  badebat  taruih  ndak  abih  abih,  ndak  salasai salasai,  ambo  cubo  mambukak  buku nan  bajudul  argumentation and debate, dibuku  dijalehan ,  debate  is  the  process of  inquiry  and  advocacy, the  seeking of  reasoned  judgement  on  a  proposition.  sudah  tu  debate  may be used by an individual to reach  a  decision in  his or  her own  mind,  or  it  may be  used  by  individual  or a group  seeking  to  secure  a  decision from  others. kamudian  society  as  well  as  individual  must  have  an  effective method of  reaching  reason ed  decisions. kok  argumentation  kiro kiro  is  reason  giving  in  communicative situation by people whose  purpose is justification of acts, beliefs , attitudes  and  values. nah  apo arati  bahaso  inggirih  diateh  ambo  lai  indak tau  doh,  kalau  ado  dunsanak  nan  namuah  manarangkan  rancak  bana,  kalau  diambo  nan  tatangkok  kato kato  effective  jo  attitudes,  kalau  ndak  salah  artinyo  salasai  jo  parangai,   jadi  sagalo  debat   hendaknyo  tantu salasai,  dalam badebat  tantu  jo  parangai  nan  elok,   sakitu  nyo  dari  ambo  nan  pandia  ko

----Original Message Follows----
From: "MUZIRMAN1" <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED]
CC: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [RantauNet] Kalau Boleh saya berpendapat..
Date: Fri, 22 Mar 102 10:41:20 -0500

Ass. W.W,..
I got something from Titik, but Mr. Titik you did not have enough arguments
for debate, express us your reasonable argumentation, what is
the implications of banning freedom of expression. I am cooling down
right now, ..my concern will be posting in the future ,.

baa jak tu..
Semua posting yg berkenaan dan tanggapan terhadap posting saya akan saya tanggapan
lagi, dan saya akan tenang kini, cooling down.
Wass. MuzIrman.
------------------------------

-------------------------------

Bundo Kanduang Rahima, Yml.
Kelihatannya anda sedikit "emosional dan offensive", dulu anda saran kan kita
utk tenang, nah sekarang begini..mungkin ini tanggapan saya saja,
Maaf di pabanyak..
Betul kita hidup, bermasyarakat, tp masyarakat itu ada yg dinamis, dinamika
masyarakat susah untuk di bendung..dan apa yg disetujui para
anggota harus dipatuhi.. disini kita beda pendapat..apa2 yg tlh dise tujui bisa
dirobah,.. tergantung arguments kita masing2 dan apa implikasi perobahan tsb,,
ngak jauh2 sekarang saja UUD sudah /sedang di
amendemen, ...zaman suharto UUD adalah sakral.. tidak boleh digugat..
adanya "judicial review"..adalah bentuk "Who overpower whom.".Presiden
dipilih lansung thn 2004, saya berharap Walikota dan Gubernur SUMBAR
juga dipilih lansung oleh rakyat. Nah. kalau saya bisa bikin Peraturan,
bahwa rakyat Minang boleh pegang senjata, akan saya bikin.. ini canda loh..

BTW, posting2 bundo Kanduang rahima ttg Islam sangat saya senangi dan
hargai.. Terimaksih.
Tanya ini,,. katanya Univ. Al Azhar akan punya websit ttg keislaman
yg dulu2. Mungkin bundo puny info nya, tolong diber tahu..

Wass. MuzIrman.