--- Titik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Assalamu alaikum. wr. wb,
>
> Sanak "Rusdi M. - Travel Minas"
> <[EMAIL PROTECTED]>posting:
> Memang yang di katakan oleh bundo Nismah itu bana,
> kini tingga di kito-kito
> dun sanak ka sadonyo, satuju ndak ... kadang-kadang
> di rantau net iko. kito-kito
> saling tunjang manunjang eh salah ....saling
> maki-mamaki.
> Terimolah yang bana itu walau keluar nya dari seekor
> kerbau kalau yang bana.
> Mulai sekarang Kita satukan Visi dan Misi. apo yang
> bisa kito pabuek untuk
> [...]

sebelum saya menanggapi ada baiknya saya memperkenal
khan diri dulu sekurang kurangnya mengucapkan salam
    assalamualikum ww
saya berada di pontianak ( sadang mancari nan alun
didapek)
tanggapan ambo dari pernyataan diateh tadi

saya sangat setuju sekali dengan pendapat tersebut,
apalagi kita sesama perantau yang banyak sedikitnya
masih ada hubungan ke kampung, ada baiknya kita
memberikan kontribusi kekakampung, saya ngusulin:
1. megumpulkan dana dari para perantau yang sudah
berhasil untuk perkembangan ilmu pengetahuan (yang
berguna untuk perkembangan kampuang tentunya)
 masih banyaknya orang kampung kita yang miskin,
terutama miskin ilmu ( hal tersebut diakibatkan miskin
harta)==> saya ingat ada temen saya waktu SMU dulu,
dia mempunyai otak yang cerdas, Dia ingin sekali
melanjutkan sekolahnya (Ke PT) tapi karena miskin
harta dia tidak bisa melanjutkan sekolahnya, jadi
dengan adanya dana tersebut bisa di sumbangkan bagi
penduduk miskin yang ada di kampuang,rantau sekalipun
(berasal dari minang)tentunya juga untuk melanjutkan
pendidikan bagi anak anak mereka, selesai mereka di
sekolah kan mereka harus kembali kekampung, untuk
membangun kampung ("tidak seperti saudara-saudara kita
yang terdahulu, mereka selesai disekolah khan negara
tidak kembali ke indonesia, tapi malah membangun diri
mereka sendiri di luar negeri")
2. bagi para cendikiawan ( yang merasa orang minang)
yang berada dirantau berikanlah sumbangsih, saran,
berbentuk apapun terhadap kampuang

mungkin saat ini samapai disitu, karena kalau banyak
bicarapun mungkin nggak di baca dan nggak (...)
   wassalam
  just pionir

=====

Yahoo! Tax Center - online filing with TurboTax
http://taxes.yahoo.com/