uni,

ambo indak tahu bana do soal spin off; yang ambo tahu
ada beberapa keganjilan dalam soal semen padang.

spin off itu adalah pemisahan.  sebenarnya dalam kasus
SP adalah penjualan saham milik negara ke public. hal
ini secara umum dimaksudkan untuk mendapatkan manfaat
dari asset negara yang dianggap 'idle' atau kurang
produktif.

negara tidak akan menjual asetnya yang dianggap
produktif.  meksiko ketika jamannya hampir bangkrut
dulu juga melakukan skenario yang sama.  jual semua
yang idle, pertahankan yang produktif.  dari penjualan
yang idle itu dapat digunakan untuk hal lain yang
lebih oche.  bila kita bisa membuktikan bahwa
penjualan saham semen padang tidak berada pada cara
pikir ini; maka spin off bisa mudah kita tolak.
mungkin om sony bisa bantu?

soal kredit 500 perak dari Bang KTM (kredit ala tasik
malayaan) yang dibatalkan pengucurannya adalah hal
yang biasa saja.  cuma manajemen SP menghitamkan dan
mengkambingkan Bank Mandiri.  Siapa sih yang mau
ngasih kredit ke manajemen yang mengangkangi hak
sendiri?  secara positif, manajemen SP dipilih oleh
SG.  Nah, sekarang manajemen SP merasa punya power
yang lebih (karena ditunjangi oleh 'maklumat');
sehingga berani menolak keputusan SG sebagai pemegang
saham mayoritas; tidak mau diganti!

Dalam hal urusan bisinis ko, urusannya adlah aturan
yang positif dan tertulis.  lah jaleh-jaleh manajemen
sp itu adalah anakbuah yang melanggar garis perintah;
tantu sajo bisa saja suatu saat mengemplang utang dari
Bank Mandiri.  Untuang ambo indak bos PT SG.  Kalau
sempat ambo bos-nyo, pasti lah ambo ajak bacakak
manajemen sp tu di martabak kubang ....

terus, bakumpua pulo urang kampuang untuk mangambiak
alih kadai kelontong bah akong jo warung kang ebet,
dengan alasan bah akong dan akng ebet itu urang
subarang;  bia sagadang apo pun sorban nan mambuliahan
pengambilalihan itu, bagi ambo itu tetap
maliaaanggg...

~rarach
no side is my side

HotJobs - Search Thousands of New Jobs