Assalamualaikum.Wr.Wb.

Pak Boes,..okaylah,klu Pak Boes,indak amuah voting,dek
kato Pak Boes ,caro urang Yahudi(ambo surang baru
tahu,tarimokasih Pak Boes,dek informasinyo).

Baa,pandapek Pak Boes,bilo bacando caro Rasulullah
awak pakai apo sarancaknyo Pak Boes.Rasulullah,bilo
baliau tu ka mamamiliah istri2nyo pai kalua,basamo
inyo,pakai caro undian,dlm Bahasa
Arabnyo,disabuik,"laqiya"(melempar,menemui,mengundi,mengungkapkan,atau
memilih).Jadi awak pakai sajo kato "Mamilih,atau
Pilihan,atau pemilihan,Indak Pemilu Presiden doh Pak
Boes,thn 2004 awak baru mamiliah",atau ado kato2 nan
rancak dr Iko,takuik  ambo,beko dikecekan urang
"Pemilihan" ko,caro Nasrani pulo.

Pak Boes,memang sebaiknya kita2 sdh mulai memikirkan
masa depan RN ini.Dan ini hrs dgn semua pendapat,atau
paling kurang dua pertiga,dr anggota RN.server apa yg
kita pakai.Indak lamak doh,manumpang taruih
kaurang,sagan awak,rancaklah pakai nan gratis
daulu,dst..spi saat nan gratis tuh,indakka mungkin
tapakai lai.

Kita2 di RN ini ambo rasa bukanlah urang kayo
kasadoalahe,yg akan dpt terus menerus membiayai
server.Saya pribadi,sulit klu untuk setiap saat
memberikan sumbangan buat sesuatu yg sifatnya,tdk
begitu penting.Bukan berarti komunikasi kita selama
ini tak penting.Tapi msh ada sesuatu yg lebih penting
dr itu.Dan bukan pula org "pelit",tapi saya tahu
bagaimana pengeluaran  yg terpenting.Klu darurat
berarti itu penting.

Saya bukanlah manusia yg terbiasa bersikap munafik,dan
dipaksakan,tapi bersikap realitas saja.Saya rasa kita
semua tak ingin memaksakan sesuatu yg kita merasa kita
tdk mampu utk itu,atau sekedar yg dipaksa2kan
memenuhinya.khawatir nantiknya "Besar Pasak dari
tiang".Keinginan kita besar utk menyewa server,tapi
pitih indak ado.

Saya khawatir kita saroman jo keadaan Indonesia
skrg,hidup pejabat,dan masyarakat byk yg mewah2,tapi
semuanya msh  kelilit hutang LN.Kita padakan saja dulu
apa yg ada.tapi itu terserah semua kita.

Buat semua yg ada di Palanta iko,

Cobalah sama2 kita rundingkan,keluarkan suara kita
masing2,kita semua yg memilih hrs siap akan
konsekwensi dr pilihan kita itu.Jgn "vacum".Suara dr
kita2 ttg kemana akan kita bawa RN
ini(Yahoo,Sumbar.com,,atau rantaunet.com,atau server
nan lain),sgt perlu.Masak hanya sekedar utk
mereplay,dan memilih suatu pilihanpun kita ngak bisa
juga.bagaimanalah bentuk bangsa kita yad,SUMBAR
khusunya,ini.Suka diam saja bila ada yg perlu di
putuskan.

Atau Diam itu tanda Ridha(Assukuutu
alaamaturridha).Itu mah kata2 utk perempuan yg mau
dinikahkan ortunya.ketika ditanya,mau ngak sama si
Anu,..klu ia diam,tandanya "setuju".

Atau, karena ada kata yg mengatakan "Diam itu
Emas,bicara itu perak kali..
Bukan,..bukan kesana larinya itu kata.Itu namanya kita
terlalu pasif."Likulli maqaal maqaam,walikulli
maqaam,maqaal=Setiap perkataan itu ada tempatnya dan
setiap tempat itu ada kata2 yg pantas utk diucapkan".
Mari kita sama2 membiasakan diri utk berani
berbicara,dan mengemukakan pendapat.Apalagi klu cuma
sekedar "memilih" saja.

Maaf saya ini cuma sekedar "mengajak" kita saja,karena
kita selama ini telah memakai RN ini,sdh menjadi
tanggung jawab kita semua utk menyelesaikan secepatnya
persoalan yg ada.Itu baru namanya kita tanggung
jawab,dan perhatian.Barang yg selama ini kita
pakai,kita perhatikan,bukan sekedar pakai saja,tanpa
membersihkannya,melapnya,menyapunya dlsbgnya,,tdk kita
perbaiki,atau perbaharui,atau klu memang sdh rusak
betul,tak mampu lagi kita membenahinya,atau
membiayainya,baru kita ganti yg baru.

saya ngak tahu ,hrs mengomong apa lagi,agar semua
warga di Palanta ini ikut berpartisipasi memikirkan RN
dimasa yad.Salah satu cara memang kita hrs memilih.Klu
tdk silahkan saja terus2an hidup atas biaya Pak Eddy
tsb,atau bayar server.saya pribadi tetap memilih
Yahoo.Alasannya krn memang gratis,dan ngak perlu
pusing2 mikirkan biaya utk itu,spi2 hrs berbisnis
segala.Siapa yg mau bisnis silahkan berbisnis,namun
saya pribadi ngak mau ikutan Bisnis ini.Bukan apa2,msh
blm jelas jantan batinonyo,hitam diateh putihnyo.Kok
lai balabo awak,apo indak.nan jaleh2 seh lah daulu.

Dan maaf saya msh men CC kannya ke Rantaunet.com.Krn
semua msh blm jelas,msh masa transisi.Dan saya sedang
menghimbau semua yg ada di palanta iko.Di terima atau
tak diterima,didengar,atau tidak,saya sdh ngak tahu
lagi,yg penting saya sdh berusaha semampu saya utk
ikut memikirkan RN kita ini.Hasilnya,saya serahkan
kepada Allah,SWT,yg menggerakkan hati kita semua.

.Wassalam,Rahima.

Yahoo! News - Today's headlines
http://news.yahoo.com