Assalamu'alaikum Wr.Wb,
Bpk Abrar dan dunsanak kasadoalahnyo,

Utk mengetahui apakah sebuah berita itu benar ataukah sekedar 'hoax'
(gosip/isapan jempol) sederhana saja: gunakan logika dan nalar!
Sebagaimana sanak Puarman, ketika membaca postingan berita tulisan Mohammad
Khodr ini, saya menemukan banyak keganjilan dan keanehan..."masak iya siih
Si Bush ini ngomong kayak gini di forum yg amat resmi?" Saya lalu coba buka
situs mediamonitors ini, dan membaca tulisan si Khodr yg dalam Bhs.Inggris
ini, kemudian saya juga coba lacak teks resmi dari pidato president Bush
(menggunakan mesin pencari Google), dan langsung ketemu arsip pidato ini
disitus gedung putih (kediaman dan kantor president AS), baik yg dalam
bentuk teks, audio, maupun video...Dari satu paragraph saja udah ketahuan
kalau tulisan si Khodr ini adalah sekedar karangan/hayalan dia saja (yg
istilahnya Bpk.DWS 'plesetan')...

Di dunia maya/internet ini memang begitu banyak sekali informasi yg
berseliweran, baik itu yg benar maupun yg menyesatkan....tinggal sekarang
bagaimana kita mencerna dan menyerapnya serta menyebarluaskannya...janganlah
terlalu terburu-buru mengambil kesimpulan dan tindakan terhadap sebuah
berita dan informasi, di inap-inapkan, dipikir-pikir dan dianalisa dululah
berita dan informasi ini (sebagaimanahalnya kalau kita makan, itu makanan
jgn ditelan bulat-bulat langsung, bisa tacakiak beko....dikunyah-kunyah
dululah).

Mudah-mudahan kita semua bisa menjadikan lapau rantaunet kita ini sebagai
wadah dan forum bersilahturahmi, bertukar informasi yg 'sehat' dan 'cerdas'.
Mari kita sama-sama mengingatkan dan menasehati dalam kebenaran dan
kesabaran...
Jgn menuduh, momvonis dan manceme'eh...yg namanya manusia kita tidak
terlepas dari kesalahan dan kekhilafan...

Wassalam,
BUDI