BERSAMA ALQUR'AN DAN SUNNAH DI BULAN RAMADHAN ***

Allah SWT  Berfirman di dalam Surah Yunus  :
"Allah menyuruh manusia ke Darussalam (syurga),dan
menunjuki orang yang dikehendakiNya kepada jalan yang
lurus (Islam). Bagi orang-orang yang berbuat baik,ada
pahala yang terbaik (syurga) dan tambahannya
(kenikmatan melihat Allah ).Muka mereka tidak di
tutupi debu hitam dan tidak pula kehinaan.Mereka
itulah penghuni syurga,mereka kekal didalamnya. " (Q.S
Yunus 25-26 ) .

1)  BACALAH DENGAN MENYEBUT NAMA TUHANMU.
       Allah SWT Berfirman :
" Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang
menciptakan..yang menciptakan manusia dari segumpal
darah..Bacalah dan Tuhanmulah yang maha mulia..Yang
mengajarkan manusia dengan perantaraan
pena..mengajarkan manusia apa2 selama ini yang belum
ia ketahui  "…

Rasulullah Muhammad SAW bersabda yang artinya :  "
Apabila suatu jamaah berkumpul di dalam Masjid,dari
Masjid masjid Allah,mereka membaca Al
Qur'an,mempelajarainya (tadarrusan ) sesame
mereka,kecuali pasti Allah menurunkan di dalam hati
sanibari mereka ketenangan dan di berikan Rahmat,dan
dinaungi oleh para malaikat Allah akan selalu
menyebut2 mereka yang selalu berada di sisiNya."

Mengajak manusia untuk menuntut ilmu,dengan membaca
dan menulis ,merupakan tugas utama yang di bebankan
oleh Allah SWT kepada manusia.Karena dengan membaca
dan menulis itulah merupakan sebenar-benar kunci
kebaikan dan kesuksesan seseorang.

Ilmu merupakan petunjuk,atau jalan yang membawa
manusia untuk mengetahui sang penciptanya,setelah
fitrah yang berasal dari dalam jiwa manusia yang
menempati peringkat  pertama.melalui ilmu manusia
dapat menyibak rahasia alam,yang dengannya ramailah
penduduk bumi ini,manusia bebas dari
keterbelengguannya,terciptanya keadilan juga denggan
ilmu,menyebarnya keadilah dan persaudaraan juga dengan
ilmu tsb,perdamaian di segala penjuru juga dengan
ilmu.

Oleh sebab itu jelaslah bagi kita ummat manusia ini
betapa besarnya rahmat yang diberikan Allah kepada
kita dengan melalui ilmu tsb.Perintah Allah yang
pertama sekali  turun  kepada nabi besar kita Muhammad
SAW dan pada malam  " LAILATUL QADR ",yang merupakan
malam yang lebih baik dari seribu bulan  adalah dengan
kata-kata " IQRA ".

Turunnya  ayat " IQRA" , di malam Lailatul Qadr tsb
merupakan pertanda ketinggian akan kandungan makna
ayat yang disampaikan tsb,dan betapa pentingnya
membaca dan menulis itu.Hal ini juga menunjukkan
betapa tinggi derajat mereka yang menekuni  ilmu.Tidak
heran bila di katakan dalam sebuah hadist Rasulullah
SAW, bahwa : " Ulama itu adalah pewaris para nabi-nabi
" (Subhanallah )…( bersambung..)

*** = Penulis  Asli oleh Ustadz  : Aa syur Aliish
           judul Asli : "Ma'a Al Qur'an wa Nabiyullah
fi Ramadhan "
           Penterjemah  : Rahima.
            .Editor   :..??? ( masih dalam tahap
pencarian ).

Saudara saudari sekalian,sbgmn yg tertera
diatas,tulisan saya kali ini adalah asli dr penulis
asal,saya cuman menterjemahkannya saja kedalam bahasa
Indonesia.tanpa ada sedikitpun yang di kurangi atau di
tambahi dari maksud asli pengarang.Kecuali gaya
bahasanya yang saya coba di perbaiki semampu saya.Buku
ini berjumlah 78 halaman,sementara yang sudah
terjemahkan baru satu halaman ( beda sekali,bhs
Indonesia dgn bhs Arab.,bhs Arabnya
sehalaman,sedangkan bhs Indonesianya 3 halaman ).

Saya akan coba menuangkannya dan mengirimkannya ke  RN
dan Surau,selama Ramadhan ini,krn isinya saya lihat
cukup bagus. (sebenarnya ada beberapa buah buku yg sdh
saya terjemahkan,tapi saya lihat yg pas buat bln
ramadhan ini di tuangkan ke RN dan Surau adalah judul
yg diatas)

Untuk tidak membosankan para Netter,maka saya krm
berangsur2 ( Perhalaman  dari buku  aslinya).Saya
harus sampaikan hal ini,krn ini merupakan amanah
Ilmiyah,agar saudara/i sekalian,tahu tulisan saya kali
ini dan yad,bukan berasal dr pemikiran saya
sendiri,tapi hasil terjemahan doank.

Tapi suatu saat bila ada informasi  keagamaan yg perlu
saya sampaikan di luar terjemahan ini,akan saya
sampaikan dan saya katakan. Ramadhan  tinggal sedikit
lagi,mari kita pergunakan waktu dgn menimba ilmu2
agama yg blm kita ketahui bersama2,atau sekedar
pengulang kaji,pengingat pelajaran masa lampau.

Demikian dulu dr saya  Wassalamualaikum Wr.Wb.
 Rahima ( Mesir ayyaam Ramadhaniyah  Selasa 14
Ramadhan 1423 H )

Yahoo! Web Hosting - Let the expert host your site
http://webhosting.yahoo.com