Assalamualaikum.Wr.Wb.

Kemaren malam,tanpa disengaja betul,saya iseng2 buka
chatting di Room yahoo messenger.Buka Indonesia
global,saya lihat,..mrk chatting sembarangan
saja,kata2nya benar2 ngak enak di dengar,bahkan..saya
baru saja masuk,..sdh ada yg memberikan web cam nya yg
" Astagfirullaahal adziim ".Ngak bisa saya
ungkapkan,yg syukurnya,ia ngak begitu jelas,langsung
saya close,dan saya tahunya,gbr apa yg org itu
perlihatkan pd saya,setelah ia beritahu
kesaya.langsung saya off dr Indonesia global itu,meski
msh byk yg coba mengontak kesaya,tak sedikitpun saya
pedulikan.

Akhirnya,krn msh ingin main komputer juga,saya coba
ambil yg Jakarta Global.Secepat kilat,byk juga yg
menyambar adress saya ini.saya ngak tahu,mgkn dikrnkan
nama saya " rahima ",kata mrk,nama itu cukup " Menarik
",apalagi wanita,sdh tentu yg nyambar saya itu
lelaki.Tapi saya ngak mau peduli,saya hanya ingin
mencoba mencari2 mana tahu keponakan saya yg selama
ini ingin saya ketahui lagi chatting,atau kagak,krn dr
dulu ngak pernah tahu adressnya,begitupun ia,ngak tahu
mail adress saya,tapi di telpon sering
komunikasi,cuman,ngak pernah ketemu bila chatting.

Nah,..krn yg dicari ngak ada juga,pd akhirnya,dgn rasa
malas,saya balas aja,org dua org,yg saya kira,mula
pertama menegur saya dgn sopan,yaitu dgn kata "
Assalamualaikum ",bukan dgn kata2 "
Hai,..Hi,..ho,..he..",atau apa kek.Biasanya saya hanya
menjawab teguran yg menegur saya dgn Salam
Islamiyah,yaitu " Assalamualaikum. ".

Dr chatting kedua org tsb,ternyata secara kebetulan
keduanya ada di USA,Amerika Serikat.Cerita punya
cerita,mrk byk tanya ttg saya,dimana saya,dan saya
jawab dgn jujur,saya ada di Cairo,sdh punya anak 3
org,dan lagi kuliyah di Al Azhar.hanya itu yg mrk
tahu.Mengetahui saya kuliyah agama,disitulah mulai
ceritanya.Bgmn sikap Amerika yg sgt tdk adil terhadap
Muslimin ,terutama yg berasal dr Indonesia.Bahkan
spi,spi Barang2 yg produk dr Indonesia,juga Muslimin
dr negara lainnya,di Block oleh Amerika.

Kehidupan mrk yg Wiraswasta,jadi sgt semakin sulit di
sana,sehingga menimbulkan sebagian pemuda,dan bangsa
Muslimin Indonesia yg ada di Amerika itu (menurut
cerita mrk,benar,atau tdk,saya tdk dpt pastikan,tapi
ini cerita langsung dr dia
),,sgt..sgt..tertekan,bahkan katanya,utk mengaku kita
Islam saja,membuat mrk ngak berani.Banyak cerita yg
saya baca dr kedua org yg saya chatting bersamaan
waktu nya itu.Mulai dr pemalsuan nama barang,pemakaian
hak cipta,dlsbgnya,spi2 keberagaman beragama yg ada di
Indonesia pd umumnya.

mereka bertanya,saya byk menjawab saja.Yg pd
akhirnya,hanya sejam,saya sdh kecapean,saya minta
permisi off,sdh mlm (pukul 9 mlm ketika itu ),mau
tidur.meski mrk msh blm puas ngomong2 dgn saya,begitu
tertariknya mrk mempelajari Islam itu,dan
bersemangatnya mrk ingin mengumpulkan dollar yg ada di
Amerika sebanyak2nya,dan setelah itu pulang membangun
Indonesia bersama2,krn itu sdh tekad bangsa,terutama
Pemuda2 yg ada di USA itu.Mrk buka restoran
disana,jual barang2 produk Indonesia,dlsbgnya,yg
jelas,bersama2 berjuang di negeri itu.

Ketika saya mau off,di kom saya "hang",ngak tahu
knp,sehingga niat mrk ingin meng add kan saya di
Friend mrk,sptnya gagal,mgkn spi disitu saja omongan
itu saya pikir.mau buka kom lagi,saya malas.Yg
jelas,paling ngak,saya mendapat sedikit gambaran
langsung,ttg Ummat Islam di negara USA itu.Wallahu
a'lam bgmn di negara lain.Apakah yg akan terjadi dgn
Ummat Islam beberapa tahun kedepan,..?Apakah
Yahudi,Amerika,beserta antek2nya,akan terus menguasai
Ummat Islam,mencabik2 kita,dgn alasan Terorisme,dan
apakah pemerintah serta Ulama kita hanya tinggal diam
berpangku tangan,menghadapi semua ini,terutama gerakan
Kristenisasi di Sumabar,semakin merajalela,dgn
berbagai cara.

Saya berfikir,byk cara utk menangkis semua itu,tetapi
dr sekian cara yg terpenting adalah Akidah dan Iman
kita Ummat islam,itu dulu yg hrs di perkuat dan di
pertebal,dgn jalan,kesatuan,menghidupkan kembali
fungsi mesjid,Silaturrahmi sesama Ummat
Islam,memperkuat rasa persaudaraan,Dan kembali saling
ingat mengingatkan,dan mempelajari Isi kandungan Islam
yg sesuangguhnya.Bukankah Rasulullah telah
meninggalkan pesan dan wasiat kepada kita. "Aku
meninggalkan kepada kamu,dua hal,yg bila kamu
berpegang teguh kepada keduanya,kamu tdk akan sesat
selama2nya ,kedua kitab itu adalah Al Qur'an dan Al
Hadist Rasulullah SAW ".

Dan Allah berfirman " Quu Anfusakum waahliikum naaraa
",Peliharalah dirimu dan keluargamu dr api neraka.Kaum
yg kekal di dlm neraka selama2nya hanyalah kaum
Kafir,dan Musyrik ( Khaalidiinaa,fiihaa abadan ).Oleh
krn itu mari sama2 kita menjaga keluarga kita agar tdk
Murtad (Keluar dr agama Islam ).Dgn cara selalu
memberikan siraman Rohani keIslaman kepada
mereka,janganlah lagi ada diantara keluarga kita jauh
dr Islam.Biasakan membuka CD2,atau kasset2 ke
Islaman,ketimbang mendengarkan lagu2,atau flm2,bacaan2
yg tdk ada manfaatnya sama sekali.

Demikian,sekedar berbagi cerita.

wassalam," Rahima Sikumbang " (33)

http://mailplus.yahoo.com