assalamu'alaikum ww

MasyaAllah, tadinyo ambo sangko hanyo Blok A dan B..., tapi kini sampai Blok H...dan Ps Auri
Aratinyo...abis lah tampek ambo mangantau....

innalillahi wa inna ilaihi raji'uun

Kapado dunsanak mohon basaba dan tawakal ateh musibah iko...

Wassalam

Z Chaniago - Palai Rinuak - mantan kantau-ter Blok F lantai 2

http://www.detik.com/peristiwa/2003/02/19/20030219-154407.shtml
\

Kebakaran Pasar Tanah Abang Didahului Ledakan Kabel Listrik
Reporter : Danang Sangga Buwana

detikcom - Jakarta, Sebab musabab kebakaran Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat masih menjadi tanda tanya. Namun, menurut kesaksian para pedagang, sebelum kebakarn, terjadi ledakan dari kabel listrik.

Salah seorang pedagang yang mempunyai kios di Blok H, Budi (50) kepada detikcom mengaku, sebelum kebakaran ada ledakan keras. Ledakan itu berasal dari kabel listrik sebesar selang pemadam dari sebuah gardu listrik.

Ledakan itu diberangi dengan munculnya api. Lantas, api itu merembet ke toko kain di lost tekstil. “Saat itulah orang-orang teriak kebakaran….kebakaran, saya juga langsung mengambil uang saya dan bersama istri saya lari menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Budi sudah lama berdagang di Pasar Tanah Abang ini. Menurut dia, pasar ini telah dibangun pertama kali tahun 1974. “Jadi, ludes sudah barang dagangan saya,” ungkapnya. Blok H memang termasuk salah satu blok yang dilalap api.

Menurut Budi, api merembet begitu cepatnya. Bahkan, karena banyak kain-kain dan bahan-bahan tekstil, asap begitu pekat. “Saya sempat batuk-batuk, terasa sesak napas saya,” ungkapnya.

Sementara, berdasarkan pengakuan Norman, seorang pedagang lainnya, Pasar Tanah Abang ini sudah mengalami kebakaran empat kali. Tapi, kapan saja kebakaran itu terjadi, dia tidak ingat.

“Yang jelas, api bisa dikendalikan. Kalau sekarang ini paling besar. Api seperti sulit dipadamkan. Semua blok sudah terkena,” kata Norman yang bersama-sama kawannya berada di pinggir jalan menunggu tim pemadam kebakaran memadamkan api.

Sampai pukul 15.40 WIB, Rabvu (19/2/2003), api masih belum bisa dikendalikan. Kebakaran ini mulai terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Sebanyak 25 unit pemadam kebakaran sudah dikerahkan.

Alam Takambang Jadi Guru

Tired of spam? Get advanced junk mail protection with MSN 8. http://join.msn.com/?page=features/junkmail