Ass.
Rekan-rekan sadonya, iko ada carito dari Lilin-lilin, semoga ado manfaat yang bisa awak ambiak...!

Ada empat lilin yang menyala,sedikit demi sedikit habis meleleh
Suasana begitu sunyi, sehingga terdengarlah percakapan diantara mereka

Yang Pertama berkata "Aku adalah DAMAI"

Namun manusia tak mampu menjagaku
Maka lebih baik aku mematikan diriku saja
Demikianlah, sedikit demi sedikit sang lilin padam

Yang ke dua berkata "Aku adalah IMAN"

Sayang aku tak berguna lagi, Manusia tak mau mengenalku
Untuk itulah, tak ada gunanya aku tetap menyala
Begitu selesai bicara, tiupan angin pun memadamkannya

Dengan sedih lilin ke tiga mulai bicara:  "Aku adalah CINTA"
Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala
Manusia tak lagi memandang dan menganggapku berguna
Mereka saling membenci, bahkan membenci mereka yang mencintainya
Membenci keluarganya
Tanpa menunggu waktu lama padamlah lilin ke tiga

Tanpa terduga,
Seorang anak saat itu masuk ke dalam kamar
Dan ketika melihat ketiga lilih telah padam, karena takut akan kegelapan itu, ia berkata" "Hei. Apa yang terjadi "kalian harus tetap menyala"
Aku takut akan kegelapan, lLalu ia menangis tersedu-sedu

Lalu dengan terharu Lilin ke empat berkata"

"Jangan takut, janganlah menangis,selama aku masih ada dan menyala
Kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga lilin lainnya

"AKULAH HARAPAN"

Dengan mata bersinar, sang anak mengambil LILIN HARAPAN
Lalu menyalakan lagi ketiga lilin lainnya.

So,
"Apa yang tidak pernah mati adalah harapan yang ada dalam hati kita
Dan masing-masing kita semoga dapat menjadi alat seperti sang anak tersebut
Yang dalam situasi apapun mampu MENGHIDUPKAN KEMBALI IMAN, DAMAI, CINTA DENGAN HARAPANNYA"

Salam;

Do you Yahoo!?
Yahoo! Platinum - Watch CBS' NCAA March Madness, live on your desktop!

Kirim email ke