----- Original Message -----
From: "rarach" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, July 29, 2003 11:22 AM
Subject: Re: [RantauNet.Com] DUA Gerhana pada Ramadhan 2003

> Pertanyaan:
>
> 1.  Apakah benar tidak pernah terjadi double-gerhana
> di bulan ramadan ?  Apakah ada dunsanak/apak/amak2
> yang bisa bantu?  Karena menurut logical thingking
> saya, matahari, bulan dan bumi berputar menurut aturan
> tertentu; maka adalah suatu kemungkinan besar pernah
> terjadi double gerhana di bulan ramadhan.

Itu yang harus di buktikan Rarach, mano tau informasi ko salah, buliah samo
dikoreksi dek awak basamo.....

> 2. Apakah ada source dari Quran/Hadits yang menyatakan
> bahwa Kiamat itu ditandai dengan double-eclipse on
> ramadhan?  Saya ragu... :((

Dengan adanya ini mungkin keraguan bisa terjawab ( jika ada yang memberi
tahu dan memberikan penjelasan ), jika tidak ada yang memberi penjelasan,
silahkan aja ragu-2.....

> 3.  Kutipan di bawah adalah potongan (tidak lengkap)
> dari artikel yang beredar di internet; Rijal memotong
> bagian penting soal Guru Nanak, Bibel dan Penulisnya.
> Mustinya hal ini tidak boleh dilakukan; karena jelas
> ini adalah plagiator/penjiplakan.  Beberapa tulisan
> bahkan menyatakan bahwa "tidak ada double eclipse on
> ramadhan since Adam..."

Saya tidak pernah memotong informasi ini, mungkin sumber yang saya dapatkan
sudah dalam keadaan terpotong. Jika Rarach punya yang lebih lengkap, kenapa
tidak dilengkapi saja. Bukankah akan lebih baik, daripada menyimpulkan
sendiri tanpa ada konfirmasi....:p

> 4. Mohon bantuan bapak/ibu yang paham astronomi untuk
> memberikan pencerahan.  Postingan seperti ini (tanpa
> bukti ilmiah lalu disebarkan di internet) akan membuat
> kita (Orang Islam) jadi bulan-bulanan ejekan para Anti
> Islam.

Tanpa inipun orang islam tetap akan selalu jadi bulan-bulanan ejekan orang
anti islam ( namanya juga anti islam ... )...dan itu pasti akan terjadi
hingga akhir zaman kelak....setidaknya inilah yang saya yakini.....
Saya secara pribadi tidak malu akan hal itu, justru saya kasihan pada mereka
yang kelihatan kurang kerjaan dengan mengurus apa yang bukan urusan mereka.
( setidaknya menurut kaca mata saya )
Mungkin saya dengan rarach akan berbeda dalam hal ini, karena memang kaca
mata yang kita gunakan berbeda.....
Tapi itu bukanlah masalah selama keyakinan yang kita sampaikan tidak
dipaksakan kepada orang lain....dan tidak merendahkan orang lain jika tidak
sependapat dengan kita.....ok....