> Selamat malam (waktu Indo) : Ibu Rahima yg cantik,
> Ibu Gamut yg ramah tamah, plus Dino dan Dinno
> (tepatnya menurut Thomson & Thompson).
> Apa kabar semua ???

Baik Cysca.Cysca,..kalau boleh saya bertanya, kalau
ngak salah pertama-tama Cysca ada sebutkan umur Cysca
kalau lagi komentar postingan netter di RN ini bagian
akhirnya.Umurnya 34 thn,apa itu benar,atau salah
sih..( jangan-jangan ketika itu saya salah lihat kali
).

Kenapa saya tanya begitu,..?habis gaya ngomongnya
Cysca masih seperti anak muda sih.Saya tanya ini hanya
untuk mentakkidkan ( menguatkan ),praduga-praduga saya
aja,karena saya takut ntar saya salah sangka,dan ngak
enak kalau kita terlalu sering komunikasi,sementara
saya sendiri ngak tahu,siapa lawan bicara saya
sebenarnya.

Dan sepertinya Cysca kesal banget tuh sama Indra,ngak
usah kesal Cysca.( maaf kalau saya salah,lupakan itu
)Jangan kita terpancing dengan hal-hal yang
begituan.Kita sendiri yang rugi,sementara orang yang
kita sesalkan itu adem-adem ayem saja.Biarin aja orang
mau bilang kita begini,begitu,yang pentingkan hati
kita ngak seperti itu.Cysca saya lihat pintar selama
ini dalam menjawab celotehan orang,tapi kenapa kali
ini sepertinya keseelll banget ( gara-gara di bilang
mau diperisteri doank..? ).

Cysca,ini tak kasih nyanyian lama buat kamu :

" Bila diri ingin dikenang,..
semailah benih..ditengah sawah.

Bila diri ingin terpandang,
jauhi sifat berlaku sombong.

Angkuh dan sombong,menepuk dada

Tirulah ilmu padi disawah
Makin berisi runduk kebawah

Jangan di tiru,ayam dikandang
bertelur satu ribut sekampung

Jauh berjalan,banyak dilihat
Lama hidup banyak dirasa
Sebelum sampai keliang lahat,
Susah dan senang pasti kau jumpa.

Ini prinsip hidup saya selama ini Cysca,moga-moga
bermanfaat buat saya juga ( hehehe,kalau cysca mau
ngak apa-apa diambil ):

1 ) Sangat jarang memulai mengomentari apapun yang di
tulis orang ( kecuali kepepet dan terpaksa sekali
).Atau hanya untuk candaan saja.

2 ),Tapi kalau saya di tegur saya mencoba sebisa
mungkin untuk bersikap seramah mungkin,kaya orang main
bola,dikasih bola,kita lemparkan bola itu kembali
dengan baik.

3 ),kalau terpaksa saya mencemesh,...yah apa boleh
buat,bila saya di pukul dengan pukulan yang keras
juga.Jadi semua itu hanya sekedar untuk pertahanan
diri saja.tapi saya jarang untuk memulai pukulan keras
itu.Sepanjang saya bisa lempar sana-sini,itu dulu yang
saya lakukan.

4 ),Kalau ternyata cemesan saya ngak berhasil,yah
sudah..saya lebih baik keluar dari lapangan,ambil air
putih,minum,makan bakso.

5 ),sangat menghindari apa itu yang namanya buruk
sangka sama siapapun,dan bagaimanapun orang
tersebut,dan apapun sikapnya pada saya,tetap saja baik
sangka.Sampai memang betul-betul,ia sesuai dengan yang
saya dugakan.saya cuman berdo'a semoga Allah
menunjukinya.

6 ),Bila saya di sindir ,saya juga berusaha dengan
sindiran,tapi sindirannya langsung aja.Cuman ngak
pakai nama segala.

7 )Dan menjauhi hasad,iri,dengki,bila seseorang itu
sudah cukup selebriti.karena apa,karena saya
tahu,bahwa hasad itu menghilangkan kebaikan-kebaikan
yang ada pada kita,sebagaimana api memakan kayu.Kalau
ia di senangi orang lain,biarin aja,begitu,apa urusan
kita.Hasad yang dibolehkan agama hanya dua saja.

Hasad bila seseorang diberi Allah ilmu,lantas orang
tersebut memberikan ilmunya pada orang lain,sehingga
banyak manusia yang mengambil manfaat dari ilmunya
itu.
dengan tanpa bercita-cita atau berkeinginan,agar
rahmat Allah tersebut hilang dari diri orang
tersebut.Hal ini sangat dilarang oleh agama.

Hasad bila seseorang diberi oleh Allah harta
kekayaan,lantas ia mensedeqahkannya pada manusia yang
membutuhkan.maka hal semacam ini wajar kita
irikan,tapi jangan sekali-kali mendo'akan orang
tersebut hilang kekayaan darinya,lantas lari ke kita
harta itu.( Naudzubillahi mindzalik )Tapi kita
berusaha untuk menjadi orang kaya yang dermawan.

Dermawan itu sangat dianjurkan Islam,pelit sangat
dilarang.Tapi kita tahu memposisikan,dimana dan
kemana,bila dan pada siapa.

Tahu ngak Cys,sewaktu cysca bilang saya pamali ( atau
apa kek,senada pelit ),begitulah.Jujur,saya ngak
marah,ataupun tersinggung sama sekali.sekali,dua kali
Cysca ucapkan itu,saya diamkan saja.Kenapa..? Karena
saya ngerti Cysca belum kenal saya ,dan ngak tahu
siapa saya,Cysca hanya melihat gejala candaan saya
aja.saya memang suka begitu.Suka canda.

Saya sering bercanda sama teman-teman,bilang.." kamu
yang bayarin yah,.."?,kalau pas pergi jajan.Tapi
setelah ditempat,biasanya saya suka yang lebih dulu
mengeluarkan duit.( tapi kalau dibayarin juga,saya
ngak nolak,dan akan saya balas,pada kesempatan yang
lain )Karena itulah hidup bermasyarakat,ada salingnya.

Tapi bagaimanapun,tangan diatas.lebih baik dari tangan
yang dibawah koq Cys.memberi itu lebih baik,ketimbang
menerima.

Ini sebagian dari prinsip-prinsip saya dalam
bergaul.dan berinternet ria.Internet saya jadikan
ajang,buat penyegaran otak,senang hati,saling bagi
ilmu.Tapi tetap saya sangat keras mempertahankan
pendapat saya bila saya yakin betul,itu benar.

Namun akan membenarkan pendapat orang,bila memang saya
tahu ia benar.Benar itu,bisa jadi saya ambil,bisa jadi
saya simpan saja.Pokonya,kalau saya rasa ia
benar,pasti akan saya akui kebenarannya.kalau ia
salah,saya berusaha meyakinkannya mana yang benar,bila
saya mampu,kalau sudah tak mampu lagi,ngak mau
paksakan diri untuk itu.

Wassalam.rahima

http://sitebuilder.yahoo.com