Sebagian besar obat-obatan tradisional menjadi ampuh karena 'placebo
efect'.

penyakitnya bahkan sebagian diketahui menimbulkan efek karsinogenik.
Beberapa jamu yang beredar di tahun 1998 telah ditarik karena diketahui
karsinogenik setelah dilakukan uji klinik di PUKO FKUI (Pusat Uji Klinik
Obat )

Penyakit baguak, adalah karena virus.  Yang berbahaya bila
menjangkiti laki-laki (karena virusnya dapat pindah ke buruang no
tu).  Adalah sangat nonsens apabila blau dan nasi bisa mengobati- nya.
Yang terjadi adalah virusnya hilang sendiri karena brantem sama
tubuh.  Kalo nggak brantem, maka akhirnya mandullah anak tersebut...:(

terletak antara telinga dan dagu) disebabkan oleh Mumps virus. Virus ini
dapat juga menyerang testis (incek2 laki-laki) dari literatur jenis ini
jarang menimbulkan kemandulan karena disebutkan testis laki2 itu dua
sementara virus itu biasanya hanya menyerang satu. Beda dengan auto imun
disease yang disebabkan oleh kuman stafhylococcus beta hemoliticus yang
dapat menyebabkan kemandulan pada laki laki.

Mari kita kumpulkan obat yang keilmiahannya bisa diuji, ada efek
farmakologinya.  Air bareh untuk mandi gatal barangkali masih masuk
akal.  Tapi barehnya bareh apa?  Bisa bareh thailand atau bareh bulog?

Kabau. Kalau lai adoh nan mandanga caro pengobatan tradisional baik nan
aluih jo nan kasa ambo raso indak salah doh kito lewakan di palanta ko

Wassalam

Rahyussalim