---------- Original Message ----------------------------------
From: "rarachm" <[EMAIL PROTECTED]>
Date:  Thu, 11 Sep 2003 02:58:07 -0000

>Maaf mamak, bukan itu yang saya maksudkan.
>Yang saya tanyakan, benarkah kutipan di bawah ini:
>
>"Berikut petikan salah satu misi dan pekabaran Injil untuk
>memperdayakan ummat Muslim."
>
>Pertanyaan saya:  Misi dan Pekabaran yang mana?
>Kalo soal dokter snok hugronye, saya udah pernah dengar dari ibu
>encum, kepala sekolah saya waktu sd dulu.  Ibu encum suka cerita
>tentang sejarah...

Ini sedikit informasi buat rarach,...

Kardinal Samuel Zwemer dalam bukunya “Dunia Islam Dewasa Ini,” berkata: (1), Kita
harus meyakinkan ummat Islam bahwa orang-orang Kristen bukanlah musuh mereka. (2),
Kitab suci (Injil) harus disebarkan dalam bahasa-bahasa ummat Islam sebab Injil adalah
asas gerakan Masehi yang paling Penting. (3), Mengkristenkan ummat Islam harus dengan
perantaraan seorang utusan dari mereka sendiri dan dari dalam barisan mereka, sebab
sebatang pohon itu harus ditebang oleh salah seorang anggotanya. (4), Missionaris
Kristen tidak boleh berkecil hati melihat lemahnya hasil missi mereka dalam
mengkristenkan ummat Islam, sebab pada dasarnya di dalam kalbu ummat Islam telah
tumbuh suatu kecenderungan terhadap ilmu-ilmu Eropa dan pembebasan wanita.”

Samuel Zwemer dalam mu’tamar Kristen di Quds tahun 1935 M juga berkata:

“… tetapi tugas missionaris Kristen di negara-negara Islam yang telah didukung oleh
negara-negara Kristen bukanlah berupaya untuk mengkristenkan ummat Islam, sebab hal
ini merupakan suatu petunjuk dan penghormatan bagi mereka. Tetapi tugas kalian yang
terpenting ialah memurtadkan orang Islam dari agama mereka agar menjadi orang yang
sama sekali tidak mempunyai hubungan dengan Allah. Kemudian tidak mempunyai hubungan
dengan moral yang telah menjadi landasan hidup seluruh bangsa.”

Di bagian lain dia mengatakan:

“Kalian telah mempersiapkan suatu generasi yang tidak mengenal hubungan dengan Allah
dan tidak mau tahu tentang itu. Kalian harus mengeluarkan seorang muslim dari
agamanya. Dia tidak usah dimasukkan ke dalam agama Kristen. Kelak akan datang suatu
generasi yang mentalnya persis yang dikehendaki penjajah. Generasi tersebut tidak
peduli terhadap masalah-masalah besar, tetapi suka bersantai-santai dan malas, dengan
demikian apabila ia melakukan sesuatu, hanya karena ingin popularitas. Jika menduduki
posisi tinggi, hanya karena popularitas. Ia akan mengerahkan apa saja demi
popularitas.”

Utk lebih jelasnya bisa di klik :
http://www.hidayatullah.com/modules.php?name=News&file=article&sid=283

inilah sebenarnya "grand design" mereka terhadap umat Islam di Ina. Bukannya kita
phobia thp gerakan ini dan seakan-akan selalu menyalahkan gerakan ini jika terjadi
pemurtadan thp umat Islam. Tapi kita perlu juga memberikan reaksi atas aksi mereka,
tentunya ke dalam kita juga melakukan tindakan-tindakan yang efektif untuk mencegah
terjadinya pemurtadan tsb.

gitu aja ya Rach, kalau mau tahu lebih lengkap lagi kisah kristenisasi di Ina,
silahkan uber buku yang judulnya " Fakta dan Data " yang dikeluarkan oleh Dewan Dakwah
Islamiyah.

~~ Ronald