Assalamualaikum w w Dunsanak Zulfikri,

Bersama Bu Nuraini saya mengucapkan terima kasih
sebesar-besarnya atas doa restu Dunsanak Zulfikri.

Dalam rangka upaya memajukan perekonomian Sumatera
Barat melalui jalur wisata ini mungkin besar
manfaatnya jika disosialisasikan berbagai jenis wisata
yang dapat dikembangkan di Ranah Minang dengan
melibatkan masyarakat kita, seperti wisata alam,
wisata kuliner (=untuk mengecap berbagai jenis
makanan), wisata sejarah (ingat PDRI yang kita
banggakan itu), wisata heritage (mengunjungi
bangunan-bangunan tua bersejarah), wisata tekstil
(mengunjungi pembuatan songket Pandai Sikek yang bukan
main hebatnya itu), dan lain-lain sebagainya. Sekarang
ini saya sedang mendorong disusunnya 'calendar of
events' pariwisata untuk satu tahun, sebagai informasi
dan sebagai komitmen kita dalam menyukseskan mata
pencaharian baru ini.

Sudah barang tentu dalam keseluruhan upaya ini perlu
dipikirkan adanya manfaat langsung bagi masyarakat.
Ada sebuah gagasan yang sudah diujicobakan  oleh Bp
Chaidir Nien Latief dari Bandung, yaitu wisata urang
Rantau ka nagari-nagari, dengan  memanfaatkan rumah
gadang dan demikian banyak rumah nan hampia indak
bapanghuni, sebagai sarana 'homestay', tantu asal
tempatnya bersih dan rapi.

Tolong Dunsanak sampaikan info ini kepada
saudara-saudara kita para guru.

PS: apakah ada guru yang berminat untuk menjadi
pemandu wisata dalam salah satu jenis wisata tersebut
di atas ?

Wassalam,
Saafroedin Bahar

--- zulfikri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kami moderator
> Mailinglist pakguruonline dan Mailinglist
> APSI-Sumbar
> mengucapkan selamat atas terpilihnya
>
> Bpk. DR. SAAFROEDIN BAHAR,
> sebagai Ketua Umum
>
> Ibuk NURAINI B. PRAPDANU,
> sebagai Sekretaris Jenderal
>
> MASYARAKAT PEDULI PARIWISATA SUMATERA BARAT
> ( MAPPAS )
>
> Semoga pembangunan keperiwisataan Sumatera Barat
> sukses, karena peluang bisnis kepariwisataan
> diharapkan dan telah dinantikan oleh beberapa
> lulusan SMK Pariwisata yang ada di Sumatera Barat.

> [...]

8:00? 8:25? 8:40? Find a flick in no time
with the Yahoo! Search movie showtime shortcut.
http://tools.search.yahoo.com/shortcuts/#news