Aku ingin berhenti sejenak, berdiam diri . . .

Mengurai lompatan lompatan ingatan yang bermain akan dirimu

Kesederhanaan dalam pesona, keteguhan dalam berkata-kata

Kedermawanan dalam berbagi, keteguhan dalam bersikap

. . . melaut kekaguman yang belum selesai kulayari.

Kau pernah tersenyum padaku, aku selalu ingat itu

Kata-katamu pernah membuatku merinding, aku selalu ingat itu

Kau,

mungkin tidak tahu kalau airmata ini segan berhenti ketika berdiri di
balakangmu

larut dalam kekhaufan dirimu

Kau,

mungkin tidak tahu kalau ada rasa gembira di hati jika namamu yang

tertera disitu. Tahukah kau ? aku rindu jika kau yang berdiri disana ?

setiap lantunan yang mengalir, terselip suara isak tangis haru,

dan akupun kemudian larut ?

Menangis dan Gembira,

itu kelindan kenanganku akan dirimu

Kau,

Tahukah engkau, kali inipun aku harus menangis lagi ?

bukan karena berdiri dibelakangmu, tapi karena berita pagi ini :

Husein Umar Berpulang ke Rahmatullah

Kamis, 19 Apr 07 04:00 WIB

. . . . .
 terdiam ku disini
haru ku disini

... selamat jalan pejuang gaek

seperti kemaren-kemaren, ku sempatkan berdo'a untukmu

aku kehilangan ...