Ass Wr Wb Dunsanak Arnoldison yang ambo hormati,

Saya setuju sekali dengan pendapat sanak,kerja apapun sebaiknya fokus
satu-satu dulu.Ambo pribadi adolah Urang nan sangat suko dengan kato2
"FOKUS" ko.
Mungkin dalam bahaso Islamnyo "khusyuk"barangkali ko yo?

Dan karajo Fokus tu Alhamdulillah telah dijalankan oleh MPKAS selama
ini.Kerja besar MPKAS dalam rangka"gugah menggugah" atau "lobi malobi"
untuak merevitalisasi Kereta API Sumatera Barat,dari Gubernur Gamawan
Fauzi,DPRD Provinsi saat dengar Pendapat dengan MPKAS tgl 5 Maret
2007,beberapa orang Walikota dan Bupati,PT.KAI Divre II Sumbar,Dirjen Kereta
Api,Direksi PT.KAI,Beberapa Mentri Kabinet bersatu seperti Ibu Meutia
Hatta,Menteri Perindustrian Fahmi Idris,Para Tokoh manyarakat Sumbar sebut
saja seperti Pak Datuak Aminuzal Amin,Pak Ketua GM.Mayjend Asril Tanjung,Pak
Emil Salim,Pak Abdul Latif,Pak Harun Zein,Pak Hasan Basri Durin,Pak Awaludin
Jamin,Cik Uniang Elly Kasim,bahkan sampai  ke koran2 di Sumatera Barat pun
sudah kita lobi pulo,koran Padek,Haluan,Singgalang,Koran Solok Selatan,Koran
Tempo,Koran Suara Karya, serta Radio2,seperti  RRI, dan beberapa radio
Swasta di Jakarta dan Tangerang.Dari informasi Pak Gubernur Gamawan Fauzi
sendiri,beliau juga sudah menyampaikan program revitalisasi Kereta Api
Sumatera Barat ini ke Pak Presiden SBY dan ke Pak Wapres Yusuf Kalla ,dan
Presiden SBY sangat gembira dan akan mendukung program ini.

MPKAS juga telah memepresentasikan dan memberikan sebuah laporan
Komprehensive tentang Konsep & Strategy Program revitalisasi Kereta Api guna
menunjang Pariwisata dan Transportasi Masa Depan Sumatera Barat,dan semuanya
telah MPKAS Presentasikan ke Pak Gubernur,Pemkab/Pemko di Sumbar,ke DPRD
Provinsi Sumbar Komisi III,Ke Direksi Kereta Api,Ke Beberapa Mentri kabinet
bersatu,dan mereka semuanya kini telah punya laporan MPKAS ini baik berupa
Hardcopy maupun Digital Filenya.

Nah sebagai efek nyata dari karajo tukang lobi malobi MPKAS ko
sendiri,sekarang sudah ada kelihatan :

1.Kadivre Sukirman tertantang habis dengan MPKAS ini dan akhirnya KA Si
Binuang Padang -Pariaman diresmikan tgl 15 Feb 2007.
2.Penandatanganan MOU antara PT.KAI,Gubernur Sumbar,7 kepala daerah
(Walikota dan Bupati) di Sumbar,PT.KAI Divre II  Sumbar,Dirjen Kereta Api
untuk membuat sebuah paket "Budget sharing" yang diambil dari APBD Provinsi
dan APBD Kabupaten/kota untuk menghidupkan KA wisata di Sumbar dan ini telah
dilakukan pada tgl 18 April 2007 ybl.Total budget lebih dari Rp.12 Milyar
akan dikucurkan pada anggaran 2007 ini melalui MOU tsb,untuk memperbaiki
sarana dan prasarana penunjang Kereta Api Wisata di Sumatera
Barat,rel,bantalan,jembatan,stasiun,persinyalan,dsb.
3.Berdasarkan rencana,KA wisata dari Padang Ke Sawahlunto via Padang Panjang
akan diresmikan pertengahan Juni 2007 ini,yang seyogyanya diresmikan pada
tgl 8 April 2007 ybl dan tertunda karena Gempa hebat tgl 6 Maret 2007.

Jadi sabananyo Karajo lobi malobi MPKAS ko di Tingkat Sumbar alah salasai
sabananyo kini.Ibaraik MPKAS mendayuang Biduak mogok salamoko karano
pincalangnyo tu bana nan indak ado salamoko, mako kiniko berkat Pertolongan
Allah dan usaha kareh MPKAS ko biduaknyo tu kini alah bajalan.Jadi karajo
kito di MPKAS ko relatif alah batambah ringan saketek banyaknyo kini.

Jadi apo lai karajo MPKAS ko kini? Nah itulah sabananyo nan ditanyokan dek
Pak Chaidir menurut ambo.
Nah bagaimana kalau isu "Trans Sumatra" iko nan ka jadi karajo MPKAS ko kini
lai?

MPKAS GO REGIONAL-INTERNATIONAL

Wassalam,
Kurnia Chalik
Ketua II MPKAS (Masyarakat Peduli Kereta Api Sumatera Barat)