Jabok, Muka orang Minang yang bisa direstui oleh orang imigrasi Sumbar itu ciri
cirinya :

1.    Tampangnya harus culas.
2.    Siap nyogok...
3.    Gak Punya  Harga diri..
4.    Menghalalkan segala cara
5.    Ada yang lain ?

Abang korban hal yang sama jabok, dibilang bukan orang Minang, padahal alah
pulo dibaoo apak ambo lengkap dengan ktp Cupaknyo.

Padahal kita buat passport sana kan buat kasih mereka uang, ngapain juga kita
jauh jauh ke padang cuma buat passport sumbar kalau dijakarta aja bisa. Jakarta
itu orang imigrasinya dah gemuk2 penuh dengan uang. Ratusan orang tiap hari
antri buat passport.

Sedang Disumbar ?

Aneh Kalou emang iyah buat gratis fiskal emang apa ruginya buat sumbar ? Kalau
4juta orang sumbar dirantau punya passport Sumbar, kan duit masuk dan itu punya
pengaruh besar.

Ujung ujungnya, mereka minta sogokan. 2juta sampai selesai. hari ini jadi.

Dasar mental pejabat miskin yang masuk jadi pegawai juga dengan sogokan.

Lain kali kalou ada kejadian seperti itu, kita rekam aja yuk lewat HP trus
publikasiin ke koran dan media lokal biar tamat karirnya.

Jadi jabok tenang aja kita samaan gak diakui jadi orang Minang.

Regards
ROnal Chandra

jadi saya    bingung aja, katanya saya bukan muka minang... hahahaha emang muka
minang    giman seh??