Sanak Taufiq, Arnold dan sanak sa Palanta sadonyo.

  Mungkin kalau data yang akurat, harus disurvey satu persatu (krn ga mungkin
ada yang bikin database "keturunan vs non").

  Tapi kalau itungan bodoh2 saya (boleh kali yah, kan ini hari kerja terakhir
minggu ini):

  Secara umum, jumlah mahasiswa jurusan ekonomi lebih banyak dari jurusan
lainnya. Buktinya (kali ini bisa jadi bukti), di samping FE, banyak Sekolah
Tinggi Ilmu Ekonomi ...

  Untuk "keturunan", prosentase yang memilih jurusan ekonomi mungkin lebih
tinggi dibandingkan "asli". Penyebabnya utamanya mungkin seperti yang tadi
disebutkan sanak Arnold: Krn mereka sulit untuk menjadi pegawai negeri,
tentara, pejabat pemerintah.

  Jadi, saya rasa, perbandingan ini akan sama saja di universitas manapun.

  Riri

"Rasyid, Taufiq (taufiqr)" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Bagaimana kalau tingginya minat masuk FE di UNTAG itu disebabkan kondisi
Fakultas lain yang ada disana terutama kelompok Eksakta kurang
menjanjikan ??

Bagaimana perimbangan untuk FE dan kelompok Eksakta kaum keturunan ini
di Universitas lain misalnya Trisakti atau tetangga disubarang labuah
Trisakti sarato Universitas lain nan banyak rang Cinonyo dakek Semanggi
tuu,

Yang jelas kalau di Sekolah Bisnis Prasetya Mulia memang mereka
dominan.