Rekan yang baik,

Sore ini saya diminta bantuan dan nasehat oleh teman yang curhat krn kena
tilang, memang dia salah, berputar pada tempat verboden,  tapi awalnya ditilang
dengan slip merah dan diminta denda ditempat sejumlah 75 ribu OLEH ENDHYK
(BRIPTU, NRP 59020273), yang bermarkas di Polres Jakarta Pusat, dekat daerah
matraman, tapi rekan saya menolak dan minta slip biru, ternyata dengan
seenaknya denda dinaikan menjadi 300ribu.. oleh Ybs ENDHYK (BRIPTU, NRP
59020273), apa yang salah ya.. dengan oknum kepolisian yang satu ini??
akhirnya slip biru dia bawa pulang dan hanya bisa menatapi kertas itu.. sambil
berpikir mencari dana penebus slip biru tersebut. Maklum jumlah 300ribu
tidaklah sedikit baginya...

Saya heran, apakah ini sebagai ajang pelampiasan dendam dari pihak kepolisian
dengan menaikan denda seenaknya.. akibat boomingnya Informasi mengenai slip
biru, lantas mereka kehilangan lahan pencarian..? Anehnya tidak semua lembar
slip yang ditulis 300 ribu, hanya yang biru saja dan ditulis langsung pakai
pena (padahal seharusnya khan nembus kalo ditulis dari depan), slip belakangnya
di alas pakai karton tebal, sehingga lembaran lain masih kosong (pasal dan
dendanya saja). Pasal yang dikenakan juga tidak ditulis dengan jelas, sengaja
disamarkan, dan ditulis beberapa pasal, padahal ybs (teman saya) hanya
melanggar rambu lalulintas yang lain lengkap semua. Dan sdr.ENDHYK (BRIPTU, NRP
59020273) juga berkata "kalau ada kesulitan nanti jangan menyalahkan polisi
ya..!!"

Saya sebagai warga negri ini terkadang malu, tapi itulah kenyataannya. Mohon
masukan dari rekan-rekan juga..

Regards,
Bambang.