Waalaikumsalam w.w. Ananda Nurman Zahri dan Ananda
Hanifah Damanhuri,

Terima kasih atas 'pencalonan' saya. Namun, saya tak
berminat dan rasanya juga tak memenuhi syarat untuk
ikut pilkada, di DKI atau dimanapun [apalagi kalau
soal pitih, wah].

Sekedar catatan, sewaktu saya sebagai Kolonel lulus
Seskoad th 1981 [jelek-jelek saya lulus nomor 2 lho]
dalam angket saya menulis ingin jadi peneliti, karena
demikian banyak banyak masalah yang merangsang ingin
tahu saya. Qua sekolah, latar belakang saya memang
bidang pemerintahan.

Saya sudah sangat nyaman sebagai peneliti, mengungkap
hal-hal yang kabur atau tak jelas.

Wassalam,
Saafroedin Bahar